ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMAN 11 Jogjakarta berhasil meraih kemenangan perdana pada gelaran Honda DBL DI Jogjakarta Sereies 2019. Menghadapi SMAN 1 Ngaglik, anak-anak asuhan Johan Palagan menang dengan skor meyakinkan 31-15.

SMAN 11 Jogjakarta sendiri menunjukkan permainan yang rapi sejak kuarter pertama.  Raditya Septa Kirana dan kolega berulang kali menggetarkan ring lawan melalui serangan mereka yang efisien.

Smansaga-sebutan SMAN 1 Ngaglik sendiri bukan tanpa perlawanan. Anselmus Agung dan kolega terus melakukan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, finishing yang kurang tajam menjadi salah satu faktor mengapa mereka masih belum mampu mengejar ketertinggalan hingga paruh awal pertandingan.

Melihat permainan Smansaga yang semakin panas membuat arsitek SMAN 11 Jogjakarta merubah pola pertahanannya. Dengan komunikasi yang lebih intens dan helping yang tepat waktu, mereka pun berhasil meredam beberapa kali serangan lawannya. Hal inilah yang membuat mereka hanya kebobolan empat angka di sepanjang kuarter tiga.

SMAN 11 Jogjakarta semakin tak terbendung di akhir pertandingan. William Hasselblad yang dipercaya sebagai motor serangan berulang kali membongkar ketatnya pertahana Smansaga. Delapan poin yang ia sumbangkan berhasil membawa timnya memenangi laga.

Coach SMAN 11 Jogjakarta, Johanpalagan menyebut kemenangan hari ini tak lepas dari evaluasi dan perbaikan yang dilakukan oleh anak asuhnya. “Hari ini adaptasi kami lebih cepat. Itu jadi kunci yang berharga,” sebut Johan.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY