ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dias Wahyu(99) Guard SMPN 1 Blitar mencoba melakukan drive ke daerah pertahanan lawan

SURABAYA - Musim ini adalah kali pertama putra SMPN 1 Blitar mengikuti Junior DBL. Penantian selama dua tahun akhirnya berbuah manis di pertandingan pertama mereka. Melawan SMPN 2 Mojokerto, mereka menang dengan skor cukup besar yaitu 56-29.

Skuad asuhan Dimas Kurniawan ini tampil luar biasa. Kekuatan fisik mereka patut diacungi jempol. Usut punya usut ini merupakan hasil dari drill latihan fisik renang yang Coach Dimas terapkan.

Tak hanya dari segi fisik. Dalam segi permainan mereka pun unggul. Dias Wahyu Adi Firmansyah dan Aldo Diaz sukses menjadi mesin poin bagi timnya. Dias Wahyu yang berposisi guard sangat lihai mengolah bola dan mencetak angka. Sedangkan Aldo Diaz yang berposisi sebagai center sangat tangguh dibawah ring. Kedua pemain ini sama sama mengoleksi 14 poin.

Di awal laga permainan cukup berimbang. Kedua tim bermain ketat sehinga skor 13-10 tercipta sampai pertengahan laga untuk keunggulan SMPN 1 Blitar.

Dominasi SMPN 1 Blitar mulai terlihat di kuarter ketiga. Serangan demi serangan yang dimotori Dias Wahyu sukses memperlebar margin skor. mereka menutup kuarter tiga dengan skor 33-13.

Di kuarter keempat SMPN 1 Blitar semakin diatas angin. Mereka semakin leluasa untuk menambah poin. SMPN 1 Blitar semakin diuntungkan karena fisik lawan yang sudah mulai menurun. Akhirnya mereka berhasil mengunci kemenangan dengan skor 56-29.

Coach Dimas berharap kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk kiprah timnya di kompetisi ini sebagai tim debutan. Ia mengaku timnya masih perlu banyak berbenah dalam hal peraturan liga.

"Masalah kebiasaan dan edukasi aja sih. Saya akan upayakan supaya anak-anak nggak banyak buat foul yang nggak perlu. Karena hal ini bisa jadi krusial di saat genting," ujarnya.

Statitstik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY