ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Setelah mengalami kekalahan dramatis melawan SMAN 10 Yogyakarta di pertandingan sebelumnya, SMAN 1 Kalasan atau Saka akhirnya mampu memetik poin penuh. Gemilangnya Andrew Nathaniel dan Sandi Achmad Fahrezi yang sama-sama menorehkan double-double mengantarkan mereka memenangi laga atas SMA Budi Utama dengan skor 33-15.

Kuarter pertama berjalan, Saka tak membiarkan BU untuk bernafas. Pertahanan BU kerap kedodoran dan beberapa kali membuat pelanggaran untuk meredam serangan Saka. Saka pun memungkasi kuarter kedua dengan keunggulan 16-9.

Saka semakin matang di kuarter tiga. Mereka terus mengembangkan permainan lewat setplay dan umpan antar pemain. Pendekatan permainan itu terbukti jitu. Pasalnya sepanjang kuarter ketiga mereka melaju sembilan angka.

Permainan itu diimbangin dengan defense mereka yang juga tak tertembus. Sepanjang permainan Saka mencatatkan 43 defensive stops, 13 steals dan 3 blok. Praktis Budi Utama tampak kesulitan menambah angka. Keunggulan Saka bisa terus mereka jaga hingga buzzer akhir pertandingan dibunyikan.

Meski menang, pelatih Saka Bagas Satria menyebut permainan anak asuhnya di pertandingan kali ini tidak lebih baik ketika mereka mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya. Pertandingan selanjutnya, Saka akan melawan SMA Pangudi Luhur.

Untuk menyongsong laga tersebut, Bagas menuntut anak-anaknya untuk bermain lebih klinis agar dapat menuai kemenangan. “Kami harus menang supaya bisa lolos. Mau tidak mau,” tegas Bagas.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY