ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMAN 2 Jogjakarta memastikan diri meraih satu tiket ke babak playoffs. Hal itu terjadi ketika mereka bisa menuntaskan perlawanan SMAN 1 Banguntapan dengan skor 38-20.

Kuarter pertama menjadi milik Smada, julukan SMAN 2 Jogjakarta. Mengandalkan pertahanan yang kokoh, mereka membangun serangan lewat fastbreak guard mereka Jabbal Shabran. Alhasil mereka sempat unggul 14-8 hingga akhir kuarter pertama.

Di kuarter selanjutnya, permainan mereka semakin tak terbendung. Hegemoni Bagus Wira Apritianto dan kolega masih belum bisa diantisipasi Smaba. Set play yang terus mereka kembangkan masih tak mampu dibendung. Mereka pun unggul 25-8 hingga akhir kuarter tiga.

Meski sudah unggul jauh, Smada tak mengendurkan serangan di kuarter empat. Di sisi lain poin demi poin Smaba mulai mengucur membuat intensitas di kuarter terakhir lebih tinggi dari sebelumnya.  Meski begitu Smaba belum bisa mengusik keunggulan Smada.

Jabbal Shabran Syakur keluar sebagai bintang lapangan. Pemain dengan tinggi 173 cm tersebut mengumpulkan 16 points di sepanjang pertandingan hari ini.

Andhika Putra, pelatih tim putra Smada, menyebut timnya bisa menang dengan skor lebih nyaman andai kata mereka bisa fokus sejak awal. Secara permainan, ia mengaku tak banyak mengubah strategi.

"Saya instruksikan anak-anak untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun termasuk kecepatan transisi dari bertahan ke menyerang", ungkapnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY