ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

LAMPUNG - Tim putra SMA YP Unila (Smanila) berhasil menunjukan permainan gemilangnya selama Honda DBL Lampung Series 2019. Memulai langkah dari fase sweet sixteen, Smanila tak menemui kesulitan untuk meraih kemenangan di tiap pertandingan. Dengan capaiannya ke babak final pada kali ini, membuat Smanila semakin ingin menuntaskan rasa penasaran mereka untuk bisa menjadi raja di tanah Lampung. Pasalnya tahun lalu mereka harus puas menyandang predikat runner-up. Yuk simak perjuangan tim Smanila di seri Lampung kali ini.

Vs SMAN 5 Bandar Lampung

Laga kelima Honda DBL Lampung Series 2019 hari ini mempertemukan SMA YP Unila melawan SMAN 5 Bandar Lampung (Lima). Laga ini menjadi milik YP Unila setelah berhasil menutup pertandingan dengan skor 35-21.

YP Unila memulai laga hari ini dengan apik. Sang lawan, Lima, juga tak kalah apik. Namun rapatnya pertahanan YP Unila jadi penyebab buntunya serangan Lima. Meski di kuarter penentuan YP Unila kehilangan momentum. Tak disangka beberapa kali serangannya gagal membuahkan poin. Smanila tetap lolos karena margin skor di dua kuarter awal terlalu besar. 

 

Vs SMAN 1 Kota Gajah 

Tim putra SMA YP Unila (Smanila) berhasil mengubur mimpi SMAN 1 Kota Gajah (Saga) untuk membalas kekalahannya dimusim lalu. Sebab pada partai big eight ini, Smanila mampu meraih kemenangan 14-28 pada pertandingan pertama hari keenam seri Lampung ini.

Di kuarter pertama pertandingan sedikit berimbang. Walaupun dari segi dominasi, Smanila kalah dari Saga. Namun dengan kecepatan serta shooting yang baik membuat mereka dapat mengimbangi permainan. 

Di paruh kedua Saga tidak dapat mengembangkan permainan. Penyerangan yang dibangun oleh Saga selalu berhasil di paint area milik Smanila. Hingga menit akhir, Saga belum berhasil mengejar ketertinggalannya. Meskipun mereka sempat menambah empat poin pada kuarter akhir. Kemenangan ini mengantarkan Smanila menuju fase fantastic four.

 

Vs SMAN 2 Gadingrejo

Tim putra SMA YP Unila (Smanila) berhasil lolos ke final Honda DBL Lampung Series 2019 setelah membukukan kemenangan atas SMAN 2 Gadingrejo (Smanda).  Pertandingan yang diadakan di GSG Unila, Kota Lampung ini berhasil dimenangkan Smanila dengan skor 48-84.

Sejak kuarter awal, Smanila langsung tancap gas sedangkan sang lawan, Smanda masih belum bisa berbuat banyak. Peluang yang didapat Smanda selalu gagal mereka manfaatkan untuk jadi poin. Akibatnya mereka harus tertinggal dengan margin jauh.

Smanila masih tampil lebih dominan dengan menambah 11 poin di kuarter akhir. Keunggulan akhirnya mampu diamankan Smanila sekaligus memastikan lolos final untuk menantang pemenang laga SMAN 10 Bandar Lampung.

Baca juga profil

- Tim Putra SMAN 10 Bandar Lampung: Menuju Final: Misi Sulit Bagi Sepuluh untuk Kawin Gelar

- Tim Putri SMAN 1 Natar: Menuju Final: Jawara Musim Lalu Masih Tak Terbendung

- Tim Putri SMAN 10 Bandar Lampung: Menuju Final: SMAN 10 Siap Tunjukan Kekuatan Tim Kuda Hitam 

 

 

Atau sambil baca-baca informasi terbaru dari mainmain.id:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY