ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Party Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Augie Fantinus Prediksi Ketatnya Duel Savira dan Aza

DBL Indonesia - 18 October 2019
(jersey putih) Savira Alifa dari SMAN 70 Jakarta

JAKARTA - Hari yang paling dinanti pecinta basket tanah air tiba. Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series digeber, Jumat (18/10). Empat laga akan terhelat pada Opening Party Championship Series nanti. Salah satu laga yang terhelat merupakan pertandingan di sektor putri. Mempertemukan antara SMAN 70 Jakarta versus SMAN 1 Jakarta. Pertandingan putri ini mendapati sorotan dari mantan manajer Timnas basket putri, Augie Fantinus. Dirinya lantas memberikan prediksi tentang laga seru ini.

Perjalanan srikandi Boedoet (julukan SMAN 1) untuk merengkuh gelar juara di North Region tak mudah. Mereka harus menjalani empat pertandingan terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapatkan gelarnya. Dari empat laga di North Region, srikandi Boedoet berhasil mengumpulkan 108 poin. Duet Aza Magdalena dan Valencia Rosaline Yong kerap membahayakan lawan. Total 75 poin dikemas keduanya. 46 poin dari Aza dan 29 poin dari Yong.

Di sisi lain, langkah SMAN 70 untuk mengunci tiket babak Championship Series juga tak kalah moncer. Tim besutan Abdul Karim ini telah melalui empat laga di South Region dengan mengemas 165 poin. Savira Alifa menjadi top leader point per game dengan catatan 14,00. Begitu juga dengan Inas Fathinah yang memiliki torehan point per game sebesar 7,75.

Hal itu membuat pelatih Boeodoet, Samuel, waspada dengan pergerakan lawan. Baginya, Seventy (julukan SMAN 70) memiliki pemain yang baik dari segi postur. “Postur tubuh pemain SMAN 70 cukup tinggi, membuat mereka bisa memaksimalkan area bawah ring basket. Pergerakan pemain andalan mereka Savira, Inas dan Keisha juga akan mendapat pengawalan ekstra ketat dari kami,” ungkapnya.

Augie juga menyoroti laga perdana sektor putri ini. Dirinya melihat pertarungan Aza dan Savira akan menghiasi pertandingan ini. “Gue lihat penampilan Aza di final. Savira juga gue nonton. Dua-duanya benar-benar impresif banget. Ini bakal jadi pembuktian keduanya sebagai jenderal di lapangan sih pastinya,” ungkap Augie. Untuk hasil akhir, Augie akui sulit memprediksi. Babak Championship Series penuh kejutan. “Kedua tim ini punya materi pemain yang bagus. Kalau gue sangat menyoroti duel Savira dan Aza nantinya,” lanjutnya.

Sementara itu, asisten pelatih Seventy mengakui laga di Championship Series akan berbeda dengan di region. Dirinya ingin anak asuhnya berikan yang terbaik di debut pertamanya di Championship Series. “Kami sudah banyak melakukan persiapan untuk laga ini,kami menyoroti Aza dan Yong sebagai mesin poin SMAN 1. Untuk mengantisipasi mereka, Kami sudah memplot Inas, Syahla dan, Raina, pemain-pemain yang memiliki insting defense sangat baik,” tungkas Mikki.()

Statistik dan profil tim pertandingan nanti bisa dilihat di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY