ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Buksi Gagah Atasi Perlawan Cibun

DBL Indonesia - 18 October 2019
(jersey merah, 15) Guard Buksi, Aaron Nathanael, saat timnya melawan SMA Cita Buana

JAKARTA - SMA Bukit Sion berhasil raih kemenangan perdana pada pertandingan pertama Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series. Mereka berhasil kalahkan runner-up South Region, SMA Cita Buana dengan skor akhir 65-29.

Buksi (julukan SMA Bukit Sion) mampu menunjukkan siapa dirinya di pertandingan kali ini sebagai Juara West Region. Tim besutan Ricky Lesmana ini mampu mengatasi permainan lawannya meski Cibun (julukan SMA Cita Buana) telah memberi perlawanan tangguh mereka. 

Pada kuarter pertama pertandingan, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan agresif mereka. Buksi membuka keunggulan melalui satu free throw oleh guard Aaron Nathanael.

Setelah poin pertama tersebut, Buksi kembali menciptakan poin-poin yang membawa mereka unggul 5-0. Cibun mampu mencegah Buksi meninggalkan mereka lebih jauh. Guard Cibun, Rafael Adwel, berhasil memanfaatkan kesempatan two points and one dengan sangat baik.

Pemain nomor punggung 26 tersebut kemudian mampu mengeksekusi lesatan three points dengan sempurna. Meski demikian, Cibun belum mampu mengimbangi permainan Buksi. Kuarter pertama menjadi milik Buksi dengan skor 17-9.

Buksi tampil semakin menjanjikan di kuarter kedua pertandingan. Juara Championship Series musim lalu ini mampu menambah pundi-pundi poin yang semakin meninggalkan Cibun. Di kuarter kedua ini, Cibun banyak melakukan turnover yang mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Buksi melalui fastbreak cepat yang membuahkan poin mudah bagi mereka. Buksi unggul 29-15 atas Cibun di akhir paruh awal pertandingan. 

Usai halftime, permainan Buksi semakin menyulitkan Cibun. Dua puluh poin berhasil diciptakan oleh tim pemenang ini. Tidak hanya dari sisi offense, defense Buksi pun tampak kuat.

Forward Buksi, Nicholas Davin, sempat melakukan chase down blocked shot ketika guard Cibun, Rafael, melakukan fastbreak. Pemain nomor punggung 9 tersebut juga berhasil menciptakan three points yang menambah keunggulan Buksi. Di akhir kuarter ketiga, Buksi unggul jauh dengan skor 49-28.

Pada kuarter akhir pertandingan, Buksi tetap menunjukkan permainan terbaik mereka walaupun telah unggul jauh. Buksi hanya memberi kesempatan bagi Cibun untuk menciptakan satu poin di kuarter keempat.

Poin tersebut diciptakan oleh center andalan Cibun, Azriel Ralie melalui garis free throw. Dengan tambahan enam belas poin di kuarter ini, Buksi berhasil mengunci kemenangan pertama mereka di Championship Series. 

Meski tim besutannya berhasil menang telak di pertandingan kali ini, pelatih Buksi, Ricky Lesmana, mengungkapkan bahwa ia masih jauh dari kata puas atas performa para pemain Buksi. Ia menilai bahwa anak asuhnya masih perlu meningkatkan defense dan fastbreak mereka.

“Mainnya masih kurang, masih under performed. Tadi jelek mainnya, bahaya untuk ke depannya melawan tim-tim yang lebih tangguh. Defense kita masih gampang dilewatin dan tadi gak ada fastbreak, jadi itu, sih yang pasti kita evaluasi. Defense kita harus lebih kiat lagi,” ujarnya.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

 

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY