ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - Tim putri SMAN 1 Jogjakarta (Teladan) dan SMAN 10 Jogjakarta menjalani laga pamungkas di hari kedelapan Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Pasalnya kans lolos grup lebih terbuka bagi siapapun yang bisa memenangi laga. Kedua tim mengoleksi poin yang sama setelah pada pertandingan sebelumnya memetik poin penuh.

Setelah bermain ketat, Teladan keluar Sebagai pemenang sekaligus memastikan diri lolos ke playoffs. Gina Fischer dkk berhasil menghentikan perlawanan Nur Andayani dengan skor 8-2.

Jual beli serangan terjadi sejak kuarter pertama. Sayang hal itu tak dibarengi dengan penyelesaian maksimal dari kedua tim. Satu-satunya poin yang tercipta bahkan terjadi bagi Teladan lewat lemparan free throw. Skor 1-0 untuk keunggulan Teladan.

Di kuarter kedua, perbedaan cara main kedua tim mulai terlihat. Teladan lebih bermain rapi melalui setplay yang mereka terapkan. Sebaliknya, Smuten tak membuang waktu dengan bermain cepat saja. Meski berbeda pendekatan bermain, kedua tim memiliki satu kesamaan. Sama-sama sulit menambah angka lantaran penyelesaian akhir yang kurang baik. Terbukti point yang terjadi di kuarter kedua semuanya tercipta melalui free-throw bagi Teladan. Paruh pertama selesai, Teladan masih unggul 4-0.

Di paruh akhir pertandingan, keunggulan Teladan masih bisa dijaga. Teladan menjaga keunggulan lewat penyelesaian akhir mereka yang lebih baik. Keunggulan mereka pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Teladan Ante Wahyu  menyebut pertahanan yang lebih baik jadi kunci kemenangan anak asuhnya. Meski begitu dirinya masih belum puas dengan penyelesaian attempts.

Sepanjang pertandingan Teladan mencatatkan jumlah field goals attempts lebih banyak dengan 30 angka. Ini berbanding terbalik dengan lawan yang hanya bisa mencatatkan 15 field goals attempt. Namun dari sekian banyak serangan yang tercipta mereka tak mampu memperlebar keunggulan.

"Kita boleh menang. Tapi setiap menang margin kami tidak banyak. Itu yang harus dibenahi," tegasnya.

 Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY