ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Sapta Eka Mulus Menangi Laga

DBL Indonesia - 19 October 2019
(bawa bola) Forward Sapta Eka, Arivaldo Hafizh, saat laga melawan SMAK 5 Penabur

JAKARTA - Laga penutup hari kedua (19/10) gelaran Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 menyuguhkan laga panas antara SMAN 71 Jakarta kontra SMAK 5 Penabur. Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) setelah susah payah menaklukan The Lions (julukan SMA SMAK 5 Penabur) berhasil menang dengan skor akhir 54-27.

Tentu kemenangan Sapta Eka ini tak mudah didapatkan. Sejak kuarter pertama saja pertandingan sudah berlangsung begitu cepat. Transisi offense ke deffense hingga duel udara demi rebound juga berlangsung cepat. Tak heran mengingat dua tim ini memang memiliki para pemain dengan speed tinggi. Namun duel adu cepat dan tepat di kuarter pertama dimenangkan semantara oleh Sapta Eka dengan skor 10-6.

Tertinggal empat poin, membuat The Lions terus melakukan perlawanan sengit. Namun sayangnya offense cepat mereka tak di barengi dengan finishing yang baik. Stanley Hidayat dkk hanya mampu mencuri 4 angka saja di kuarter kedua. Berbeda dengan Sapta Eka yang makin moncer melebarkan margin skor dengan tambahan 15 poin di kuarter kedua. Sapta Eka kembali unggul 25-10. 

Meski dapat leading point, Sapta Eka tak mengendurkan permainannya. Begitupula The Lions yang masih habis-habisan mengejar ketertinggalan. Three point dari tangan guard The Lions, Andrew Gunawan, di menit awal kuarter ketiga membuat seisi GOR Soemantri riuh. Meski dapat menambahkan lima poin di kuarter ini, Sapta Eka yang lebih moncer tetap unggul dengan skor 45-15.

Laga panas mereka berlangsung hingga kuarter akhir. Lagi-lagi tembakan guard The Lions, Andrew Gunawan, dari area three point di awal kuarter keempat disambut riuh. Namun three point Sapta Eka lewat Arivaldo Hafizh mengakhiri laga dan membawa mereka keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 54-27.

Pelatih Sapta Eka, Addy Mulyadi, pun merasa puas atas capaian anak asuhannya. Mereka akhirnya dapat menemukan ritme permainan milik Sapta Eka. “Anak-anak hari ini belajar main dewasa. Mereka bisa menurunkan egois dan menemukan trek permainannya Sapta Eka ya seperti ini. Dengan offense dan teamwork yang baik, kami bisa menciptakan poin. Poinnya milik Sapta Eka, bukan milik Pribadi,” ungkapnya.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga informasi-informasi terbaru dari mainmain.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY