ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Budi Abu for DBL Indonesia.

PALEMBANG - Pertandingan penuh drama mengejutkan terjadi di laga keempat Honda DBL South Sumatera Series 2019. Laga ini mempertemukan Tim Putra SMAN 17 Palembang  (Jubel) dengan SMAN 2 Muara Enim (Smanda).

Sejak awal kuarter pertama, masing-masing tim memiliki defense yang kuat sehingga strategi serangan yang dilancarkan keduanya, kerap dihalau. Karena memiliki skill yang sepadan, laga ini berjalan seru. Setelah saring berkejaran angka, keduanya harus puas berbagi angka, 5 sama di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, permainan masih sama, namun kesalahan individu seperti travelling, sering membuat offenseyang dibangun Jubel seringkali buyar. Namun, tim lawan pun juga sebenarnya sama-sama gesitnya dalam meracik taktik. Gemuruh suporter dari keduanya pun menambah tegang suasana laga. Hingga akhirnya, paruh pertama berakhir dengan skor tipis 12-11, Smanda unggul satu poin saja.

Memasuki kuarter ketiga, pertandingan semakin sengit. Pertahanan dan penyerangan masing-masing tim semakin menguat. Serangan yang dibangun Smanda yang merupakanchampionHonda DBL South Sumatera Series 2015 & 2016 kerap diredam oleh Jubel. Tak hanya itu, Jubel pun memanfaatkan fastbreak setelah mencuri kesempatan lawan. Mereka pun membalik keadaan menjadi 15-13 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, kedua tim sama-sama tak ingin kehilangan kesempatan. Smanda sebenarnya sempat mengejutkan tribun lewat tembakan tiga angkanya. Namun sayang, ketajaman mereka sedikit menumpul di detik-detik laga. Beberapa peluang emas mereka lewatkan dengan percuma. Hingga peluit berbunyi. Jubel tetap unggul 28-22.

Diakui  Coach Yuzendri, dirinya dan tim sempat khawatir karena berhadapan dengan tim juara "Kita tak bisa pungkiri yang namanya tradisi. Saya juga tidak menyangka anak-anak bisa menang melawan Smanda. Dari awal kami persiapkan mentalnya untuk kemungkinan terburuk," tuturnya.

Untuk detail pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

Sambil nunggu update hasil berita hasil pertandingan lainnya, yuk baca dulu mainmain.id

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY