ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMAN 2 Jogjakarta lanjut ke babak playoffs dengan rekor seratus persen kemenangan. Hal ini mereka pastikan setelah mengucni kemenangan atas SMAN 7 Jogjakarta dengan skor 33-13.

Smada menurunkan paduan line up yang berbeda. Beberapa pemain kunci seperti Jabbal Shabran dan Yonatah Pratama tak diturunkan oleh pelatih Andhika Putra. Sang pelatih sendiri sudah memberikan sinyal akan merotasi pemainnya pada pertandingan hari ini lantaran kans lolos yang cukup terbuka.

Di kuarter pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Aksi saling membalas serangan terus terjadi. Skor keduanya berselisih tak terlalu jauh. Smaven mampu mendulang poin dengan memanfaatkan kebuntuan lawan dalam mencetak angka. Kondisi itu membuat mereka leluasa untuk melancarkan fastbreak. Kuarter pertama berakhir untuk keunggulan Smaven dengan skor 6-4.

Memasuki kuarter kedua, Smada memulai pertandingan dengan susunan pemain yang berbeda. Beberapa permain kunci kembali dimainkan. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan dengan sang lawan ketika pertandingan baru beberapa detik dimulai.

Jabbal dkk bermain cepat dan agresif sehingga menekan permainan anak-anak Smaven. Dalam beberapa menit kemudian, Smada dengan kekuatan aslinya mampu membalikkan skor. Paruh pertama pertandingan usai dan Smada memimpin dengan skor 12-7.

Masih mempertahankan sebagian besar pemain yang sama dengan kuarter kedua, permainan Smada masih sulit ditaklukkan oleh Smaven. Pratama dkk tak membiarkan lawan untuk bisa memperpanjang nafas. Terbutki sepanjang kuarter itu, Smaven hanya mampu mencetak satu angka. Sedangkan Smada terus melaju hingga 12 angka. Skor 24-8 untuk keunggulan Smada.

Keunggulan di kuarter sebelumnya cukup membuat Smada percaya diri. Jabbal dan kawan-kawan terus melaju dan menambah angka. Sedangkan Farhan Widyanto dkk tak mampu menambah angka. Smada menjaga rekor mereka di babak grup dengan seratus persen kemenangan.

Offical Smada Kemal Pasha mengapresiasi permainan anak asuhnya. Menurutnya Jabbal dkk sudah lebih berkembang. Terkait dengan kans di babak playoffs dirinya tak memungkiri ada beberapa tim yang mereka antisipasi.

“Diantaranya Bopkri Satu dan De Britto. Mereka tim yang bagus,” ujar Kemal. Untuk itu ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk kerja dan latihan lebih keras.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY