ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspressi para pemain PL saat timnya memenangi laga sengit melawan Smuten

JOGJAKARTA-Kans SMA Pangudi Luhur Jogjakarta untuk lolos ke babak playoffs semakin terbuka. Hal itu terjadi setelah mengandaskan perlawanan SMAN 10 Jogjakarta. Kemenangan ini menjadi kemenangan PL kedua sepanjang gelaran Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. PL menuntaskan pertandingan dengan skor 22-14.

PL menjalani laga di kuarter perama dengan percaya diri. Beberapa kali mereka memupus Smuten yang coba mengembangkan permainan di area pertahanan mereka. Cara itu menjadi modal bagi PL untuk mengambil alih bola dan melancarkan serangan kilat. Kuarter satu pertandingan terakhir berhasil dipungkasi oleh PL dengan keunggulan 9-2.

Pada kuarter selanjutnya, setplay yang coba dikembangkan oleh Smuten terlihat lebih klinis. Dalam lima mmenit pertama mereka berhasil menambah enam angka melalui dua kali tembakan tiga poin yang dilesakkan. Sedangkan penetrasi PL yang diperagakan di kuarter pertama, mulai bisa diantisipasi oleh Smuten.

Tapi hal itu tak bertahan lama. Setelah time-out anak asuh Thomas Raju seperti menahan tempo anak-anak Smuten yang mengincar permainan cepat. Setelahnya mereka mampu terus menambah angka. Skor 14-8 masih untuk keunggulan PL.

Kuarter ketiga Smuten membuka keunggulan lebih dulu. Hal itu terjadi setelah berulang kali mampu mengobrak-abrik pertahanan PL namun penyelesaian mereka di bawah ring kurang klinis. Hingga tujuh menit pertandingan berlangsung, Smuten menempel ketat dengan jarak tiga angka. Sebelum akhirnya Jeremy Aldo yang jadi bintang kemenangan dengan 13 points mencetak angka dan kembali menjauh. Skor sementara 18-12 untuk keunggulan PL.

Memasuki kuarter pemungkas dimulai Ilham Yuki menjaga asa Smuten untuk memungkasi pertandingan dengan kemenganan. Hal itu ia lakukan setelah mencuri bola dan melakukan solo run di area pertahanan PL yang lowong. Smuten terus menggedor pertahanan PL lewat permainan dari umpan ke umpan yang mereka peragakan. Sayang offense mereka tak dilengkapi dengan penyelesaian akhir yang baik.

Sepanjang pertandingan, dari 30 field goals attempt yang mereka dapatkan, mereka hanya mampu mencetak 5 angka. Mereka bisa menambah angka tetapi itupun lewat free throw yang mereka dapatkan setelah PL berulang kali melakukan pelanggaran.

Setelah mengambil sekali time-out, pertahanan PL yang sebelumnya banyak melakukan foul mulai lebih disiplin. Hal itu membuat mereka menjaga jarak dengan menceploskan angka melalui fastbreak kilat yang mereka peragakan. Hingga buzzer akhir pertandingan dibunyikan, Natanael Kevin dkk tetap bisa menjaga keunggulan dan memungkasi laga dengan kemenangan.

Pelatih PL Thomas Raju mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya. Dalam pertandingan ini ada beberapa hal yang ia tekankan kepada anak asuhnya. Pertama mereka diminta untuk lebih fokus hingga akhir pertandingan. Kedua mereka diminta untuk tak mengedepankan ego tapi bermain lebih mengedepankan kerjasama.

 “Kans lolos grup lebih bagus dan kondisi menguntungkan kami. Kami optimis bisa ke playoffs,” kata Thomas seusai pertandingan.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY