ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Ratusan suporter SMAN 8 Palembang (Smanlavan) berbondong-bondong memadati tribun saat tim kesayangan mereka menghadapi SMA Bukit Asam (Smaba). Para suporter itu, bersatu dalam suara untuk membakar bara semangat kawan-kawan mereka yang tengah berlaga di lapangan.

Upaya itu, membuahkan hasil. Berkat dukungan militan suporternya, Smanlavan sukses bawa pulang tiket big eight setelah berhasil tundukan Smaba dengan skor 23-13. Tentu saja, kemenangan itu disambut gegap gempita oleh para pendukungnya.

Di kuarter pertama, Smanlavan telah berhasil memimpin laga sejak menit pertama. Namun, Smaba juga masih ngotot di awal laga. Hasilnya, mereka hanya unggul satu bola saja. Skor 3-2, membawa nama Smanlavan unggul sementara.

Memasuki kuarter kedua, karena saking ketatnya pertahanan Smanlavan, Smaba sempat larut dalam emosi. Sehingga berbuah beberapa free throw, yang kemudian dimanfaatkan menjadi angka oleh Smanlavan. Hingga kuarter kedua berakhir, Smanlavan masih unggul tipis dengan poin 7-6.

Memasuki paruh kedua, Smanlavan semakin piawai memanfaatkan emosi lawan. Bahkan, separuh dari perolehan angka yang mereka dapat di kuarter ini, adalah dari free throw. Selain itu, mereka juga memanfaatkan stamina lawan yang mulai menurun. Di kuarter ini, Smanlavan sukses memperlebar jarak margin dengan lawannya. Skor 16-9 pungkasi kuarter tiga.

Kuarter terakhir, permainan Smanlavan kian apik. Strategi serangan yang dilancarkan berhasil memperlebar keunggulan. Hingga 10 detik akhir akhir pertandingan, seiring dengan riuh countdownpara supporternya, Smanlavan berhasil menutup detik terakhir tembakan under ring dari  Muhammad Wanhar Avysenna. Hingga buzzer berbunyi, Smanlavan tetap unggul dengan skor 23-13.

Kemenangan ini diakui coach Ervan Setiawan diraih dengan susah payah. Karena, bagi beliau, persiapan tim tak kalah matangnnya. Selain itu, postur tubuh lawan juga lebih unggul dibanding anak didiknya. “Kami menyiasati kekurangan postur itu dengan menekankan permainan pada speed. Dan hal itu terbukti ampuh. Hasil dari laga hari ini cukup memuaskan,” tandasnya. Statistis tim dan profil pemain di laga ini klik di sini (*) 

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY