ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mohammad Ravel Resi Tama berusaha membobol pertahanan lawan (foto: Abraham Genta for DBL Indonesia)

JOGJAKARTA-SMAN 2 Banguntapan dengan mantap melangkahkan kaki ke babak playoff. Hasil positif tim berjuluk Exsco itu mereka kunci setelah mampu menuntaskan perlawanan MAN 1 Yogyakarta alias Alnesa.

Tim kuda hitam itu menekuk lawannya dengan skor tipis 27-21. Permainan ini tak lepas dari gemilangnya Nurhandito Firmansyah, Center Exsco. Ia mencetak double-double dengan torehan 12 rebounds dan 14 points.

Kuarter pertama, Exsco terlihat lebih percaya diri dalam mengembangkan permainan. Sedangkan sang lawan masih kesulitan untuk menemukan pendekatan permainan yang pas. Hal inilah yang membuat Exsco unggul 14-7 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Alnesa mulai menemukan pendekatan permainan yang cocok. Hal ini terbukti dari terkejarnya margin ketertinggalan mereka. Memanfaatkan setplay yang rapi, Alnesa mampu memepet Exsco dengan skor 11-15.

Exsco dan Alnesa seolah saling adu serangan di kuarter ketiga. Meski unggul Alnesa terus membayangi mereka melalui rapinya serangan yang mereka bangun.

Puncaaknya, di kuarter pemungkas, baik Exsco mauoub Alnesa seolah tak malu lagi dalam melakukan serangan.

Sayang, momentum Alnesa untuk membalikkan keadaan pupusnsaat beberapa kali freethrows yang mereka dapat gagak dikonversikan menjadi angka. Sedangkan Exsco terus menambah angka. Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Exsco Hervitasari mengaku takjub dengan capaian anak asuhnya. Dalam pertandingan pamungkas itu, ia menyebut kunci kemenangan timnya adalah effort yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. “Karena secara kualitas skill itu sama,” katanyi.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY