ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Buksi Sukses Bendung Perlawanan Galan

DBL Indonesia - 22 October 2019
Forward Buksi, Rafael Pasha (bawa bola), saat timnya menghadapai SMAN 39 Jakarta. Foto: Taufiq for DBL Indonesia

JAKARTA - SMA Bukit Sion berhasil bendung perlawanan sengit SMAN 39 Jakarta. Buksi (julukan SMA Bukit Sion) pertegas kemenangannya dengan skor akhir 57-44.

Sejak kuarter pertama, Buksi sudah unggul dengan skor 14-5 atas Galan (julukan SMAN 39 Jakarta). Namun Galan juga tampil baik dengan tembakan three point andalannya. Mereka membuka skor dengan three point dari M.Hanif Raihan di awal menit kuarter pertama. Namun offense Buksi lebih tajam, mereka berkali-kali menembus lini pertahanan Galan dan melakukan easy lay up mencipta angka demi angka.

Memasuki kuarter selanjutnya, kedua tim makin mempercepat offense. Galan menciptakan 15 angka di kuarter kedua, namun Buksi juga tak kalah banyak mencetak poin. Dengan tambahan 18 angka di kuarter ini, Buksi kembali unggul sementara dengan memimpin 12 poin. Three point dari Matthew Nathanael dan satu tembakan freethrow dari Timotheus Ferdinand menutup kuarter kedua.

Setelah half time, Galan mulai tancap gas. Mereka benar-benar membuat Buksi kerepotan. Bahkan Galan sempat menahan skor Buksi di angka 34 dan mencuri beberapa angka. Mereka berhasil menipiskan margin skor menjadi hanya 5 angka. Namun berkat under basket dari pemain Buksi, Rafael Pasha, berhasil kembali memimpin sementara di kuarter ketiga dengan skor 43-32.

Walau unggul, sejak awal kuarter Buksi memang terlihat bermain kurang maksimal. Namun di kuarter terakhir Buksi mulai menunjukan jati diri. Tim besutan Jap Ricky Lesmana ini mulai bangkit dengan melakukan offense-offense efektif. Tapi Galan juga tak mengendurkan performa mereka. Tim asal Jakarta Timur ini memberikan perlawanan sengit hingga detik akhir. Pertarungan sengit mereka berkahir dengan skor 57-44, Buksi menang atas Galan.

”Anak-anak mainnya hari ini jauh dari performa biasa, mereka meremehkan lawan, offense mereka kurang baik, defense apalagi, berantakan. Mereka butuh istirahat cukup dan harus memperbaiki defense jika ingin menang di pertandingan besok” ungkap coach Ricky.

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY