ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Lewati Laga Sengit, Kriza Sukses ke Semifinal

DBL Indonesia - 23 October 2019
Guard Kriza, Alicia (bawa bola) saat timnya melawan SMAN 21 Jakarta. Foto: Taufiq for DBL Indonesia

JAKARTA - Pertemuan SMAN 21 Jakarta kontra SMAK 1 Penabur berlangsung sengit pada laga fase grub A di sektor putri. Kriza (julukan SMAK 1 Penabur) menangi laga setelah menutup skor tipis 38-36 atas Dust (julukan SMAN 21 Jakarta). 

Dust sempat memimpin permainan untuk sementara di kuarter pertama. Three point Salsabila Syahaira membuka keunggulan bagi Dust. Lini pertahanan Kriza dibuat kerepotan oleh pergerakan guard andalan Dust, Indira Rasyadah.

Pemain yang memiliki speed tinggi ini juga baik dalam hal akurasi. Karena itu sulit menghentikan lay up cantiknya. Dust sementara unggul di kuarter ini dengan skor 9-7 atas Kriza.

Pada kuarter selanjutnya, Kriza masih tertinggal karena lawannya sang runner-up East Region itu masih leading points dengan margin 6 angka. Meski dapat menambah empat angka, Kriza tak mengendurkan perlawanan mereka. 

Hingga akhirnya saat memasuki kuarter ketiga, Kriza mulai tancap gas. Tim yang memiliki pemain dengan speed tinggi ini makin mempercepat permainan. Transisi defense ke offense berlangsung cepat.

Kejar-kejaran angka terjadi. Kriza yang sebelumnya tertinggal sempat beberapa kali memimpin tipis, namun segera dibalas Dust. Kriza berhasil menipiskan jarak skor menjadi hanya tersisa satu angka. 

Kuarter terakhir permainan makin memanas, kedua tim saling beradu cepat. Balas-balasan poin terus terjadi. Kedua tim saling bergantian unggul dan tertinggal. Under two minute sebelum pertandingan berakhir Kriza berhasil memimpin dengan margin 3 angka.

Lagi-lagi tembakan three point dari Indira kembali menyamakan kedudukan. Tetapi lay up cantik Kriza oleh Stephanie Wijaya menjadi penutup laga sekaligus penentu kemenangan Kriza dengan skor tipis 38-36.

“Dua kuarter awal anak-anak emang sempet tertinggal karena bermain terlalu buru-buru. Tapi beruntungnya mereka mendengarkan arahan strategi saya untuk bermain lebih tenang dan menyesuaikan tempo, jadi di akhir kami bisa unggul dan menang,” ungkap coach Ruspin Gultom.

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

 

Baca juga berita menarik lainnya di mainmain.id ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY