ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhamad Fajri N H menjadi motor serangan andalan Moehi (foto: Abraham Genta for DBL Indonesia)

JOGJAKARTA-Laga terakhir di hari keduableas Honda DBL Di Jogjakata Series 2019 menyajikan partai pamuungkas antara SMA 1 Muhammadiyah Jogjakarta dengan SMAN 6 Yogyakarta. Bagi Muhammadiyah, kemenangan di laga ini akan membuat mereka mencetak rekor seratus persen kemenangan di babak grup.

Pertandingan di babak pertama berjalan sengit. Moehi lebih dahulu membuka angka melalui tajamnya serangan yang dibangun Muhamad Fajri N H. Tak tanggung-tanggung, hingga paruh awal pertandingan, Moehi mampu unggul jauh 11-4.

Namche mulai menunjukkan tajinga di kuarter ketiga.  Gading Sang Handaru yang dipercaya sebagai ujung tombak mampu menyelesaikan misinya dengan baik. Bahkan, ia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 11-14 hingga kuarter ketiga berakhir.

Namche berusaha untuk terus menempel lawannya. Permainan setplay yang rapi terus mereka peragakan di kuarter empat. Di sisi lain, Moehi juga kerap melakukan fastbreak dari lengahnya transisi pertahanan Namche.

Puncaknya, di penghujung kuarter empat, Namche sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 19-20. Sayang, hingga kuarter empat berakhir, mereka masih belum mampu membalikkan keadaan.

Kemenangan Moehi kali ini tak lepas dari instruksi yang ditekankan oleh pelatih mereka, Hance Hanindito . Ia menekankan kepada anak asuhnya untuk cepat beradaptasi dengan permainan lawan.

“Siapa yang lebih cepat beradaptasi, mereka yang akan keluar sebagai pemenang,” ujar Hanindito ketika ditemui usai pertandingan.

Untuk babak playoffs Hanindito akan menguatkan kembali kolektifitas antar tim. “Selain itu juga aspek defense. Mereka terlalu sering kecolong di second offense karena defending rebounds masih kurang,” akunya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini. 

 

Baca juga berita menarik lainnya di mainmain.id ya!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY