ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

SMAN 28 Jakarta Kembali Menjadi Ratu DKI Jakarta

DBL Indonesia - 26 October 2019
Christabel dari SMAN 28 Jakarta (jersey merah) di Final Party. Taufiq/DBL Indonesia

JAKARTA - SMAN 28 Jakarta berhasil back to back champion dan kembali menduduki tahtanya. SMAN 28 kembali menjadi Ratu DKI Jakarta dengan hasil akhir 70-41 atas SMAK 1 Penabur. Torehan positif ini menambah perolehan trophy ke dua kalinya bagi SMAN 28.

Sejak tip off, dua tim saling beradu cepat dan tajam serangan. Kuarter pertama ini, SMAN 28 ini berhasil menetak 19 angka. Namun lawannya juga berhasil mencuri 7 poin. Freethrow dari forward andalan SMAN 28, Sophia Rebecca, menutup kuarter ini dengan keunggulan 19-7 atas Kriza (julukan SMAK 1 Penabur).

Laga semakin sengit di kuarter kedua. Kriza yang tertinggal 12 angka mulai mempertajam offense. Namun defense SMAN 28 tak mengendur di kuarter kedua. Bahkan mereka membuat margin 16 angka. Kriza harus mengambil time out demi mengatur ulang strategi.

Benar saja, setelah time out Stephanie Wijaya dkk dapat mencuri beberapa angka dan memperkecil margin. Namun 18 angka tanbahan dengan 8 angka berasal dari Sophia membawa SMAN 28 tetap unggul di kuarter kedua dengan skor 37-17.

Setelah halftime, dominasi SMAN 28 makin terlihat. Selama kuarter ini, Christabel dkk dapat menambah 20 angka ke papan skor. Sementara Kriza yang semangatnya tak mengendur, kesulitan mengejar ketertinggalan. Apalagi dengan keberadaan dua big man SMAN 28, Sophia dan Christabel di lini pertahanan, membuat Kriza hanya bisa mencuri 11 angka, membuat skor menjadi 57-28.

Kuarter keempat permainan semakin memanas sebab Kriza yang tertinggal tak begitu saja membiarkan SMAN 28 meraih kemenangan. Meski sama-sama dapat menambahkan 13 angka pada kuarter terkahir. Namun SMAN 28 yang dapat keluar sebagai pemenang berkat torehan poin di tiga kuarter sebelumnya. Pertandingan dimenangkan SMAN 28 dengan skor akhir 70-41.

Coach Syafiq Barawas menanggapi keberhasilan anak asuhannya meraih kemenangan kedua mereka sekaligus kesuksesan timnya melakukan back to back champions.

“Pasti happy bisa bawa SMAN 28 back to back champions. Tapi kalau back to back kan sudah ada yang pernah buat sebelumnya. Jadi tahun depan saya mau buat sejarah baru, dengan triple back to back champions,“ ungkapnya semangat.

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini 

Kalau lagi senggang, baca berita-berita menarik dari mainmain.id yuk:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY