ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Favian Arkannaufal, guard Pathbe ditempel ketat oleh para pemain Exsco di sepanjang peertandingan (foto: Daud Rolan)

JOGJAKARTA-Kans revan SMAN 2 Bantul atas SMAN 4 Jogjakarta pupus di babak Sweet Sixteen, Sabtu (26/10). Ini adalah pertemuan kedua tim di Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 lantaran sebelumnya mereka berada di satu grup yang sama. Pada pertandingan sebelumnya Patbhe unggul 42-25. Hari ini mereka kembali menang dengan skor 47-21.

SMAN 4 Jogjakarta bermain disiplin sejak kuarter pertama. Hal tersebut jadi fondasi mereka untuk memupus permainan lawan, dan dengan segera melakukan fastbreak. Fastbreak yang dibangun baik melalui umpan langsung ke pertahanan Patbhe maupun aksi individu selalu mampu dihentikan dengan mudah. Alhasil Patbhe unggul cukup telak dengan skor 18-3.

Di kuarter kedua, permainan Octavia Skoda dan kolega masih belum mampu diantisipasi oleh Exsco. Sepanjang kuarter itu, Exsco baru mampu menambah enam angka dan itu tak cukup untuk mengejar ketertinggalan atas Patbhe.

Rotasi pun tampak dilakukan oleh Coach Yosua Ivan di paruh akhir pertandingan. Meski begitu, hal ini tak mengurangi permainan cepat nan tajam dari anak-anak Patbhe. Kedigdayaan ini terus berlanjut di kuarter terakhir. Mereka terus melaju dan menutup pertandingan dengan skor meyakinkan.

Pelatih Patbhe Yosua Ivan mengatakan mental timnya lebih baik daripada pertemuan sebelumnya. Hal itu yang membuat mereka mampu menang dengan skor cukup meyakinkan. Meski begitu ia mengaku beberapa instruksi masih belum berjalan dengan baik.

“Konsep defense dari pelatih masih ada yang miss. Selain itu kondisi mereka juga terpengaruh cuaca akhir-akhir ini yang cukup terik,” ujarnya.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Sembari menunggu keseruan laga berikutnya, yuk cek update terbaru di mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY