ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MATARAM–Tim basket Putri SMAN 1 Sikur berhasil memenangkan laga perdananya melawan SMA Kesuma Mataram di lanjutan Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2019. Skuad asuhan Subardan Farizi, tersebut menuntuskan laga penuh drama dengan skor 25-18.

SMAN 1 Sikur sendiri bermain menekan di sepanjang kuarter pertama. Serangan yang dibangun oleh Kania Silva dan kolega mampu membuat lawan kewalahan. Kelemahan transisi dari SMA Kesuma Mataram menjadi alasan mengapa fastbreak kerap dilakukan oleh mereka. SMAN 1 Sikur pun menutup kuarter pertama dengan skor 5-2.

SMA Kesuma Mataram baru mulai menunjukkan tajinya di kuarter kedua. Serangan demi serangan yang diracik oleh Noor Khairudin berhasil memecahkan kebuntuan anak asuhnya. Tiffany Wijaya dan kawan-kawan pun sukses memepet perolehan skor menjadi 6-7 hingga turun minum.

Permainan pun semakin memanas di kuarter ketiga. Kedua tim sama-sama intens melakukan serangan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Namun, berkat rapatnya defense SMAN 1 Sikur, mereka mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Hal ini pun berlanjut di kuarter empat. SMAN 1 Sikur tampak lebih agresif dalam bertahan maupun menyerang. Hal ini seolah menjadi shock therapy tersendiri bagi SMA Kesuma Mataram. Hingga akhir pertandingan, SMAN 1 Sikur masih unggul dengan skor 25-18.

Menurut coach Subardan, torehan ini sudah sesuai target mereka. Yaitu lolos ke babak fantastic four. Ia sangat mengapresiasi permainan anak-anaknya lantaran bermain all out hingga pertandingan berakhir.

Untuk babak selanjutnya, ia akan mematangkan lagi transisi dan fokus anak-anaknya. Paslanya, di babak semifinal tentu lawan yang dihadapi akan jauh lebih sulit. “Selain itu, saya juga akan upgrade sedikit fundamental dan fisik mereka,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

Lagi senggang? baca update informasi-informasi seputar anak muda di mainmain.id yuk

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY