ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Di laga keempat, SMA Sutomo 1 Medan tampil trengginasn. Menghadapi SMA Ahmad Yani Binjai, mereka tampil trengginas. Sutomo, sukses menembus big eight pasca tundukan SMA Ahmad Yani dengan skor 57-31.  

Sejaktip off, anak asuh dari coach Antony, tampil menyerang sejak menit pertama. Lewat guardmereka Brian, Sutomo mengintervensi pertahanan lawan. Dengan intensitas serangan yang bertubi-tubi, SMA Ahmad Yani pun menjadi kerepotan. Hasilnya, Sutomo memimpin jalannya laga. Saat kuarter pertama berakhir, mereka unggul dengan skor 14-5.

Di kuarter kedua, giliran pemain bernomor punggung Fanes Guo yang mencuri perhatian. Akurasi tembakan tiga angka, serta kejeliannya dalam membaca peluang, semakin memperlebar margin angka. Saat kuarter ini berakhir, Sutomo semakin jauh memimpin. Skor 26-13, membuat Sutomo semakin optimis.

Di kuarter ketiga, Ahmad Yani mulai mampu mengembangkan permainan. Serangan mereka kian efektif, dan mereka bisa membaca celah. Kendati demikian, penampilan Sutomo pun semakin trengginas. Saling balas angka pun mulai berimbang di kuarter ini.

Kuarter tiga pun dipungkasi menjadi 44-23. Tapi sayang, Ahmad Yani telat panas. Hingga, saat laga telah berakhir, mereka akhirnya tak sanggup membalikan keadaan, dan menerima kekalahan dengan skor 31-57. SMA Sutomo 1 Medan berhak mengantongi tiket ke big eight. Di laga big eight nanti, mereka telah ditunggu oleh SMA Dr. Wahidin.

Pelatih Tim Basket SMA Sutomo 1 Medan, Antony, membenarkan bahwa pihaknya memang berambisi juara. "Pasti kita berambisi, dan akhirnya kita big eight besar. Yang akan ditingkatkan kedepan adalah defense, masih ada yang kurang rapi. Tetapi sejauh ini hasil dan permainan memuaskan. Kemungkinan kita akan ketemu dengan Wahidin di 8 besar nanti," katanya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY