ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Defizal for DBL Indonesia

PEKANBARU—Tim basket putri SMA Darma Yudha berhasil menuntaskan babak penyisihan grup B dengan hasil gemilang untuk melaju ke babak fantastic four Honda DBL Riau Series 2019. Pasalnya, pada laga kedua yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (29/10) sore itu, tim asuhan coach Yenny Zeng tersebut menumbangkan SMAN 9 Pekanbaru dengan skor telak 21-0.

SMA Darma Yudha yang diperkuat Lyora Felicya, langsung mendikte tim lawan sejak kuarter pertama. Tekanan tanpa ampun sejak awal laga membuat tim berjuluk Achievers mereka unggul 8-0 atas SMAN 9 Pekanbaru.

Di kuarter kedua SMAN 9 Pekanbaru berupaya menahan tekanan lawan. Meski masih kebobolan hingga 4 poin, setidaknya coach Cindi Tania, kembali mengangkat semangat tim asuhannya yang sempat tertekan di kuarter pertama.

Meski unggul 12-0 di kuarter kedua, namun Yenny Zeng belum puas dengan performa timnya. Tetapi ia masih mempercayakan kuarter ketiga kepada pemain pelapis. Hasilnya dengan tambahan 3 poin, jarak kedua tim semakin melebar dengan skor 15-0.

Priskila yang tampil cemerlang sejak kuarter pertama, kembali membawa timnya mendominasi laga. Tujuh poin yang ia torehkan membuat Achievers melaju ke babak fantastic four dengan skor telak 21-0.

Meski timnya menang telak, Yenny Zeng mengaku belum puas dengan performa timnya. Apalagi mereka memasok target melaju ke partai final tahun ini setelah sebelumnya tersingkir di babak semifinal.

"Komunikasi antar pemain kurang bagus. Mereka juga belum menunjukkan performa terbaik. Makanya kalau ingin melaju ke final, ini harus jadi evaluasi kami," ujar Yenny.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY