ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Honda DBL North Sumatera Series hari keenam telah tiba di fase perebutan tiket final Di laga pamungkas, SMA Sutomo 1 Medan ditantang oleh SMA Wr. Supratman. Namun, sang juara bertahan berhasil melewati ujian berat ini. Dengan skor 75-41, mereka kembali berhasil melaju ke final. Satu langkah terakhir untuk pertahankan gelar.

Tampil mendominasi sejak kuarter pertama, SMA Sutomo 1 langsung memimpin jalannya laga. Mereka, mencuri angka lebih dulu lewat tembakan tiga angka pemain bernomor punggung 15,  Marco. Melihat celah lawan yang masih kebingungan menentukan strategi, mereka memanfaatkannya dengan mencuri angka sebanyak-banyaknya di kuarter pertama. Saat kuarter pertama berakhir, Sutomo 1 unggul 28-3 atas lawannya, SMA Wr. Supratman

Di kuarter kedua, karena telah unggul jauh, pelatih SMA Sutomo 1, coach Antony mulai membangku cadangkan beberapa pilarnya. Akibatnya, SMA Wr.Supratman menguasai laga di kuarter dua. Mereka, berhasil ungguli SMA Sutomo dalam perolehan angka. Hal itu, sedikit memberikan harap bagi mereka. Saat kuarter berakhir, Wr. Supratman pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 15-36, Sutomo tetap memimpin sementara.

Memasuki paruh kedua, Sutomo 1 mulai menurunkan pemain kuncinya kembali. Hasilnya, mereka kembali mengambil alih laga, dan memperlebar jarak margin diantara keduanya. Di akhir kuarter tiga, Sutomo 1 sukses memperlebar jarak menjadi 59-25.

Sebenarnya, SMA Wr. Supratman bangkit di kuarter terakhir. Mereka sukses menyarangkan 16 angka di akhir kuarter. Di kuarter terakhir, mereka juga memberi perlawanan yang sengit bagi lawannya. Namun sayang, karena keterbatasn waktu, hingga laga berakhir mereka tetap tertinggal dengan skor 75-41. Kekalahan ini, otomatis merenggut mimpi mereka untuk merasakan animo final Honda DBL North Sumatera Series.

 

Pelatih Tim Basket Sutomo 1 Medan, coach Anthony, mengaku merasa senang. NAmun, ia tetap menekankan kepada anak asuhnya agar tetap fokus, dan tidak lengah. "Dalam final mendatang, yang perlu kita perbaiki adalah mental, kemudian cara menghadapi final, defense dan offense," ujarnya.

Untuk hasil pertandingan dan profil pemain klik di sini.

Nah, sembari menunggu berita dari laga selanjutnya, yuk cek update dari mainmain.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY