ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MATARAM-Tim basket putra SMAN 5 Mataram berhasil menuntaskan laga melawan SMAN 2 Mataram di partai semifinal terakhir hari ini. Skuad asuhan Muhammad Syahriel  ini berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 46-34. Hasil ini mengantarkan mereka ke babak final dan bertemu dengan SMA Kusuma Cakranegara.

Kedua tim langsung menunjukkan jual beli serangan sejak tip off bergulir. Adu cerdik antara guard Smala, Zavier Aimaryansyah melawan guard Smanda, Christofer Gavriady Tanara seolah menjadi hiburan tersendiri di GOR Turida Matram. Namun, berkat finishing yang lebih tajam, Smala mampu unggul lebih dulu di kuarter pertama dengan skor 13-8.

Sengitnya laga makin menjadi di kuarter kedua. Smanda seolah bermain lebih panas dibanding kuarter sebelumnya. Mereka sukses mempet perolehan skor Smala. Puncaknya, di menit keenam pertandingan, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Melihat hal ini, Coach Syahriel langsung merubah strategi mereka. Smala yang awalnya bermain lebih terbuka seolah sedikit meredam serangan-serangan mereka yang ambisius. Hal ini pun berbuah positif. Melalui setplay yang dibangun oleh Alfian Siswoyo, Smala sukses membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 21-18 hingga akhir kuarter kedua.

Smanda justru terlihat melempem di kuarter ketiga. Permainan gemilang yang mereka peragakan di kuarter dua seolah pupus. Momentum ini pun tak disiasiakan Smala untuk memperlebar keadaan. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menceploskan 17 poin dan memperlebar margin mereka.

Dominasi ini semakin menjadi di kuarter pemungkas. Smanda tampak mulai kewalahan melihat permainan agresif yang ditampilkan oleh Smala. Hingga kuarter empat berakhir, keunggulan Smala dengan skor 46-34 masih belum tergoyahkan.

Menurut pelatih Smala, Muhammad Syahriel  anak asuhnya bermain luar biasa hari ini. Mereka mampu mengaplikasikan segala instruksi yang ia arahkan. Untuk melawan SMA Kusuma Cakranegara, ia akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih gelar champion.

“Putra-putri kita bisa melangkah ke final. Kita akan berusaha keras dan mencoba segala hal agar bisa menang,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY