ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Defizal for DBL Indonesia

PEKANBARU—Sosok Moana dari Motunui, jauh dari kesan glamor layaknya animasi disney. Namun ditangan tim dance Cheerleaders of Pekanbaru Smansa (CoPS) tim S, Moana yang berpetualang bersama Maui tampil menarik lewat tarian enerjik.

Menurut Amalia Primoya, sang kapten, pemilihan animasi Moana merupakan hasil riset yang mereka lakukan terhadap tim dance yang akan tampil.

"Tim dance sekolah lain jarang yang membawakan Moana. Sehingga kami pilih Moana," ungkap gadis cantik kelas XII SMAN 1 Pekanbaru yang akrab disapa Amel tersebut.

Setelah yakin dengan pilihan mereka dan direstui pelatih danceAde Nurdiansyah, tugas beratpun dimulai. Diawali dengan mendalami karakter tokoh Moana maupun Maui, manusia setengah dewa yang membantu Putri Kepala Tui.

"Agar bisa mendalami karakter Moana maupun Maui, kami menonton film animasi Moana. Sehingga semua memahami karakter seperti apa yang akan ditampilkan," tambah Cantika anggota CoPS tim S lainnya menimpali.

Saat berbincang dengan DBL.ID, Amel, memperkenalkan 10 anggota CoPS tim S lain. Mulai dark Cantika Vira Azzahra, Diandra Salsabila, Hesty Aisya Meilina, Intan Permata Hati, Oca Asriana, Nasywa Rinatha, Syifa Nakhwa, Fadisya Zata, Azila Ulfi dan Meutia Ziland yang berperan sebagai Maui lengkap dengan kailnya.

Menurut Amel, penampilan ciamik yang mereka perlihatkan hingga lolos ke babak lima besar tidak terlepas dari latihan keras yang dilakukan sejak dua bulan jelang UBS Gold Dance Competition Riau Series 2019. Latihan tiga kali sepekan selama dua jam saat latihan mereka jalani dengan tekun.

Sebulan jelang kompetisi, latihanpun digelar lebih intensif. Dukungan penuh dari sekolah yang menyediakan ruangan khusus untuk menggelar latihan membuat mereka bertambah semangat.

"Dalam sebulan terakhir latihan sempat molor beberapa kali karena ada personel yang telat datang. Tetapi hal ini tidak mengurangi kekompakan tim S. Sebab bagi kami tim ini adalah keluarga," tambahnya.

Disisi lain, Amel dkk menargetkan bisa melaju ke tiga besar dan meraih Championship UBS Gold Dance Competition Riau Series 2019. Apalagi tahun lalu mereka hanya meraih juara ketiga.

"Kalau bisa lebih dari prestasi tahun lalu. Kalaupun kurang beruntung setidaknya tetap masuk tiga besar," tutupnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY