ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: M. Ryan for DBL Indonesia

PONTIANAK-Pertarungan antara SMA 3 Pontianak melawan SMA 4 Pontianak menjadi laga pembukan Honda Development Basket league (DBL) West Kalimantan Series 2019, pada Senin, (4/11). Dalam laga ini, SMAN 3 Pontianak berhasil unggul dengan 22-18 atas lawannya, SMAN 4 Pontianak. Kemenangan ini sekaligus membuka jalan mereka melesat ke babak selanjutnya.

Sengitnya laga kedua tim ini sudah terjadi sejak kuarter pertama. Kedua tim sama-sama bermain tertutup, sehingga kebuntuan baru pecah di enam detik menjelang laga berakhir. Skor 2-0 pun menutu kuarter pertama. SMA 3 Unggul sementara.

Di kuarter pembuka itu poin baru tercipta di 6 detik terakhir. Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan 2 - 0 untuk SMA 3. Di kuarter kedua, laga pun berjalan semakin sengit. Kedua tim mulai berani bermain terbuka. Saling berbalas angka pun tak terhindarkan di paruh pertama ini. Skor 10-9, SMAN 3 unggul tipis atas lawannya.

Memasuki paruh kedua, kedua tim tampil berimbang. Masing-masing memiliki pemain andalan. SMAN 3 dengan  Kamaaluddin, sementara SMAN 4 memiliki Muhammad Nabil Ikbar. Di kuarter ketiga ini, mereka sama-sama mencetak 6 angka tambahan. Sehingga, saat kuarter tiga berakhir, skor 16-15, SMAN 3 Pontianak masih unggul tipis.

Saat laga memasuki kuarter pamungkas, SMAN 4 mulai mengendur seranganya. Hasilnya, lawannya, SMAN 3 semakin leluasa memperlebar margin skor diantarnya. Saat pertandingan berakhir, SMAN 3 tetap unggul dengan skor 22-18.

Didit Hermawan, selaku pelatih dari SMA 3 Pontianak, mengaku puas dengan usaha tim asuhannya.  Latihan selama dua bulan yang mereka lakoni menuai hasil positif di laga awal. "Senang sih, puas, karena artinya latihan mereka selama ini ada hasilnya," katanya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY