ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: M. Ryan for DBL Indonesia

PONTIANAK—Dua partai kawak, SMA St. Petrus berhadapan dengan SMA Immanuel dalam duel big match seri pontianak. Keduanya, bertanding dalam rangka berebut tiket fantastic four. Namun sayang, laju sang juara bertahan masih belum mampu ditahan oleh SMA Immanuel. Di akhir laga, mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 12-51. Dengan kekalahan ini, mereka harus merelakan tiket fantastic four mereka untuk SMA St. Petrus.

Permainan seru langsung tersaji sejak menit pertama bergulir. Kedua tim sama-sama tampil terbuka, dan berupaya untuk saling mendominasi. Namun, ketajaman duet  Willy Hansendan Hendra Sutartomembawa St. Petrus memimpin di kuarter pertama. Skor 19-2, menjadi awal yang baik bagi sang juara.

Di kuarter kedua, SMA Immanuel banyak mengevaluasi pertahanan mereka yang keropos. Hasilnya, mereka mampu menahan gempuran dan mengimbangi permainan SMA St. Petrus. Di kuarter ini, kedua tim masing-masing berhasil mencetak 5 angka. Skor 24-7 tutup kuarter kedua.

Namun sayang, konsistensi pertahanan SMA Immanuel tak bertahan di kuarter ketiga. Pada awal paruh kedua ini, mereka justru kerap kecolongan. Mayoritas, SMA St. Petrus mengandalkan fast break. Sementara, Immanuel tampak kepayahan menerobos tembok kokoh St. Petrus. Hasilnya, Immanuel terpaksa scoreless di kuarter ini. Sementara, St. Petrus mencetak 11 poin tambahan. Skor 35-7 pungkasi kuarter ketiga

Di kuarter terakhir, St. Petrus menerapkan transisi from offense to defense dengan apik. Mereka hanya menyerang dengan memanfaatkan turnover dari lawan. Menerapkan respect the game, tak kemudian mematikan akal St. Petrus untuk menambah kedudukan. Skor 51-12, akhirnya membawa mereka melaju ke fantastic four.

Ariandika Dwi Gustia, coach dari SMA St Petrus mengaku tidak mudah melawan SMA Immanuel, yang notabenenya adalah satu rival abadi mereka. "Tadi permasalahan masih sama seperti kemaren, offense-nya masih kurang," katanya. Kedepan ia akan menyiapkan lebih matang komposisi timnya. "Pastinya akan ada perubahan di starting five. Karena, kita akan lawan Smansa atau Smanda," tutupnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY