DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rocky Padila penggiat basket di Indonesia saat launching Mainbasket Bareng KFC Powered by DBL Play

JAKARTA-Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia berkolaborasi dengan DBL Indonesia menghadirkan Mainbasket bareng KFC powered by DBL Play. Kompetisi setahun penuh ini tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan prestasi pebasket nasional, khususnya cabang tiga lawan tiga (3x3), dengan menyasar para pelajar dan mahasiswa.

Penyelenggaraan Mainbasket bareng KFC akan dimulai pada awal 2020. Bila DBL Indonesia biasanya hanya menyelenggarakan kompetisi basket untuk pelajar, maka pada kompetisi 3x3 kali ini akan terdapat dua kategori, yaitu kategori pelajar SMA (U-18) dan kategori mahasiswa (U-23). Selain 3x3, maka juga akan dilakukan berbagai kompetisi lain seperti dance, basketball skill challenge, termasuk juga program basketball clinic.

Rocky Padilla, salah seorang penggerak kultur basket di Indonesia yang setia mengikuti gelaran Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series lalu menyambut gembira kerja sama antara KFC dan DBL Play. Menurutnya, Filipina bisa menjadi negara yang memiliki tim basket yang kuat di Asia Tenggara, karena olahraga ini sudah menjadi olahraga rakyat.

Kolaborasi dua perusahaan besar yang menghadirkan kompetisi Mainbasket bareng KFC powered by DBL Play ini dinilai sejalan dengan visi misi Rocky yang ingin menjadikan basket olahraga terbesar nomor dua di Indonesia. “Ini gebrakan bagus. Semoga basket ubukan hanya sekedar olah raga, tapi bisa menjadi sebuah kultur bagi masyarakat di Indonesia,” ucapnya saat sesi konferensi pers.

Lebih lanjut, ia meyakini dengan menyelenggarakan kompetisi di outlet KFC, bisa mendekatkan masyarakat Indonesia untuk semakin cinta dengan olahraga basket.

“Di Amerika dan Filipina itu basket dijadikan merakyat, semua orang dari berbagai usia bermain basket. Nah di Indonesia itu kurang panggung untuk itu. Jadi kerjasama KFC dan DBL ini seperti memberikan panggung untuk anak-anak muda bertalenta di dunia basket yang selama ini kurang tereksopos.” ungkapnya

Seluruh informasi mengenai Mainbasket Bareng KFC sendiri akan disampaikan melalui aplikasi DBL Play yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Playstore. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)