ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

Niluh Putri Arthaliarsa

SURABAYA - Suasana DBL Academy heboh saat Karissa Adelia Sutanto berhasil memecahkan rekor vertical jump Honda DBL Camp putri. Siswi SMA Tri Tunggal Semarang ini berhasil meraih melompat setinggi 64 sentimeter dalam dua kali uji coba lompatan. Ia memecahkan rekor tersebut di hari pertama Honda DBL Camp, Selasa (12/11/2019).

Rekor tersebut tak dipegang lama oleh Karissa. Sore harinya, rekornya dipatahkan oleh Niluh Putri Arthaliarsa dari SMAN 5 Mataram. Ia berhasil melompat setinggi 68 sentimeter, membuatnya menjadi pemain putri dengan vertical jump tertinggi.

Ketika ditanya soal rekor yang ia pecahkan, Putri, saapan akrabnya, justru mengaku tidak tahu. Ia hanya merasa melakukan yang terbaik ketika tes, sehingga tidak memerhatikan hasilnya. Pemain bernomor punggung 66 ini juga lupa angka vertical jump yang berhasil ia raih.

"Aku malah nggak tahu aku mecahin rekor," kata Putri sambil tersenyum malu-malu.

Meski begitu, Putri yang sudah main basket sejak kelas 5 SD ini mengatakan, dia tak kaget kalau berhasil mendapat nilai vertical jump tertinggi. Soalnya, ia terbiasa lompat.

"Ngerasa bisa sih (memecahkan rekor vertical jump). Soalnya di tim kan aku center, aku sering lompat," jelas penggemar Stephen Curry tersebut.

Selain itu, Putri juga sudah persiapan matang sebelum mengikuti Honda DBL Camp. Di luar latihan rutin, ia kerap olahraga sendiri, seperti lompat tali dan jogging. Satu lagi, ternyata Putri juga sering main bulutangkis! Pantas saja, lompatnya super jago.

Pengalamannya main basket sejak kecil juga membuat Putri makin pede menampilkan yang terbaik di Honda DBL. Cewek kelahiran Mataram, 14 Maret 2004 ini aktif main basket di lapangan-lapangan terbuka sekitar rumahnya. Baru kemudian saat SMP, ia mulai ikut ekstrakurikuler basket dan bergabung di klub.

Ia pun mengaku sangat nervous karena ini adalah kali pertamanya bergabung di Honda DBL Camp, sekaligus pertama kali pergi jauh keluar pulau.

"Deg-degan, soalnya baru pertama kali. Apalagi aku masih kelas X. Ini juga pertama kalinya aku jauh dari rumah," tuturnya.

Setelah merasakan separuh latihan dari hari kedua Honda DBL Camp, ia mengaku capai banget. Tapi, itu tak menghentikan semangat Putri untuk menjadi yang terbaik.

"Capek banget. Terutama waktu sebelum drill fisik. Tapi aku ingin jadi yang terbaik. Ingin berangkat ke Amerika," tegasnya. ()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY