ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Rustawijaya saat berdiskusi dengan Shane Frolling, pelatih dari World Basketball Academy.

SURABAYA-Keberhasilan SMAN 1 Denpasar (Smansa) dalam menyabet gelar champion Honda DBL Bali Series 2019 tak terlepas dari kepintaran sang pelatih. Yap, berkat tangan dingin dari coach I Gusti Ngurah Rustuwijaya, Smansa menjelma jadi salah satu tim mengerikan.

Selama lima kali laga yang dijalani tim putra Smansa. Total mereka berhasil mencetak 307 poin. Atau dengan rata-rata 61 poin ditiap laganya. 

Pria yang kerap disapa Rustawijaya itu memulai karirnya menjadi pelatih di tahun 2013. Tiga tahun berselang, ia pun terpilih jadi bagian first team dan berangkat menuju Honda DBL Camp. Namun keikutsertaan perdananya itu masuh belum membuahkan hasil. 

"Tahun 2016 itu pertama kali saya ikut Honda DBL Camp. Sempat kaget sih karena jujur masih beberapa tahun melatih dan akhirnya terpilih. Waktu Honda DBL Camp pertama, saya merasa dapat materi yang berharga," lanjutnya.

Coach Rustawijaya pun jadi salah satu pelatih yang diperhitungkan rekam jejaknya usai mengikuti Honda DBL Camp. Hingga akhirnya tahun ini ia kembali terpilih jadi bagian first team dan terbang ke Surabaya. 

Meskipun tahun ini merupakan kedua kalinya ia ikut serta. Namun coach Rustuwijaya tak ingin mematok target tinggi. Ia datang dengan tujuan memperdalam ilmu kepelatihannya. Seperti mendapat durian runtuh, ia pun terpilih mendampingi tim putri Honda DBL Indonesia All-star 2019 setelah mengalahkan 47 pelatih lainnya. 

"Jujur saya hanya ingin menambah pengetahuan sebagai pelatih. Dan bonus bagi saya tahun ini bisa terpilih All-star," ujar coach Rustawijaya.

Dibalik terpilihnya coach Rustawijaya, ia punya misi sendiri ketika usai mengikuti gelaran Honda DBL Camp 2019. Ia berkeinginan untuk menjalankan salah satu materi yang didapat selama lima hari itu. Salah satunya adalah tentang aquatic training

"Saya sudah mendapat materi yang kompleks dan detil. Dan ketika saya kembali ke Bali, saya ingin mengajak rekan pelatih untuk belajar bersama. Karena saya ingin meningkatkan kualitas pelatih, terlebih di lingkungan sekitar saya," tutup coach Rustawijaya.(*)

Udah baca informasi menarik di mainmain.id belum?

Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Aktor Justice League Desak WB #ReleaseTheSnyderCut

Marvel Umumkan Rilis 4 Film pada 2023

Keuntungan Hibernasi bagi Manusia: Bisa Punya Bank Organ sampai Hidup di Mars

Kemenangan Marquez di Valencia Bikin Repsol Honda Raih Triple Crown

Matteo Ferrari, Juara Dunia Pertama MotoE 

Apple Hapus Semua Aplikasi dan Game Terkait Vaping

Philadelphia Fusion Siapkan Arena Esports Terbesar, Lebih Mahal dari GBT

Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY