ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Honda DBL Camp 2019 terasa spesial bagi Dhimaz Aniz Setiaputra. Pasalnya dalam keikutsertaannya yang ketiga ini, ia berhasil berangkat mendampingi tim putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika. Bahkan ia menjadi head coach bagi Mario Davidson dkk.

Pelatih yang kerap di sapa Ublek itu tak menyangka dirinya bisa menjadi head coach bagi tim putra Honda DBL All-Star 2019. Selama materi pun Ublek tak seaktif beberapa pelatih lainnya. Namun di hari terakhir, ia benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya menjadi pelatih.

“Awalnya sempat pesimis karena banyak sekali coach berpengalaman pada tahun ini. Selama materi pun aku kalah aktif dengan pelatih lainnya. Maka dari itu di scrimmage game terakhir, aku semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuanku,” lanjutnya.

Meskipun terpilih menjadi head coach tim putra Honda DBL All-Star 2019, Ublek mengaku masih ada sesuatu yang kurang. Semua itu terkait keinginannya yang ingin membuat sekolah negeri di Surabaya kembali berjaya. Pasalnya, sejak 2013 hingga 2019, sekolah negeri di Surabaya belum pernah meraih gelar juara sama sekali. 

Sejak Honda DBL seri Jawa Timur berlangsung di tahun 2004, sekolah negeri Surabaya pernah dua kali meraih gelar juara. Yaitu pada tahun 2004 yang diraih SMAN 2 Surabaya dan 2012 yang diraih SMAN 9 Surabaya

Meski begitu, langkah Ublek di tahun ini sebenarnya terbilang cemerlang. Ia berhasil membawa SMAN 2 Surabaya berhasil menapaki fase final championship Honda DBL East Java Series 2019. Sayang, mereka harus puas dengan predikat runner-up, setelah kalah oleh SMA St. Louis 1 Surabaya.

Maka dari itu Ublek masih saja punya misi tak terselesaikan sepanjang enam tahun karirnya menjadi pelatih. Ia memasang target tahun depan untuk bisa meraih juara bersama Smada.

“Tuhan masih memberiku jalan sebagai pelatih, dan aku ingin terus memberikan yang terbaik. Tahun ini memang doa ku terkabul untuk bisa mencapai final. Tapi di tahun depan aku ingin membuktikan bahwa sekolah negeri juga bisa digdaya. Ilmu yang aku bawa dari Amerika dan Honda DBL Camp akan aku bagikan ke Surabaya,” tutup pelatih yang pernah mengikuti Honda DBL Camp tahun 2016,2017, dan 2019.

6 Aplikasi Selfie yang Sering Dipakai Idol K-Pop Kesayanganmu

Siap-siap! Scooter Braun Sebut Justin Bieber Tengah Mempersiapkan Album Terbaru

Jadwal Lengkap Timnas U-23 di SEA Games 2019 

Warner Bros Tepis Isu Adanya Sekuel Film Joker

Jokowi Tunjuk Sejumlah Milenial Jadi Stafsus, Mereka Punya Latar Belakang Keren!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY