ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalian tahu nggak sih tentang aquatic training? Memang, salah satu metode latihan itu belum booming di Indonesia. Tapi ternyata aquatic training menyimpan sejuta manfaat yang punya dampak besar bagi tubuh. Simak nih beberapa manfaat yang bisa kalian dapat dari latihan aquatic training.

Seorang pemain yang cidera masih bisa berlatih normal lewat aquatic training. Sebab badan yang mengapung di air akan kehilangan 90 persen beban tubuh. Otot dan tulang bisa lebih relaks, torsional tubuh jauh lebih berkurang, dan yang terpenting pada persendian juga akan lebih kendur.

Bagi kalian yang sedang off season dari turnamen, bisa nih berlatih ringan lewat aquatic training. Dengan materi jogging dengan membentuk lutut dan pergelangan kaki menjadi 90 derajat. Maka kalian bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap pada form-nya.

Aquatic Training ini jelas bikin daya tahanmu makin meningkat. Beberapa materi latihan seperti squat jump, backward runs, dan split-squat jumps pas untuk kalian lakukan. Karena materi itu bisa membuat seluruh bagian tubuh bergerak secara aktif.

Tak dipungkiri aquatic training ini bisa menaikan stamina kalian secara drastis loh. Memang beban tubuh jauh lebih berkurang, namun pada praktiknya latihan di air memang menguras energi. Terlebih dengan repetisi gerakan minimal lima kali, kalian bisa cepat merasakan efek dari aquatic training ini.

Dalam aquatic training ini bisa untuk meningkatkan fungsi jantung, membantu tubuh dalam memompa oksigen lebih cepat, dan membuat otot-otot lebih terjaga. Materi yang bisa kalian coba untuk meningkatkan kekuatan tubuh dan otot adalah lateral shuffle with arm circles, high knee skips, tuck jumps dan single-leg bounding.

 

Lagi senggang? Jangan lupa mainmain ke mainmain.id ya!

REVIEW: 'Ford v Ferrari', Lebih dari Sekadar Balapan

Finlandia Pecah Telur, Setelah Satu Abad Lebih Akhirnya Lolos Euro 2020

Capcom Mulai Pre-order Pembelian Street Fighter V: Champion Edition

Nggak Cuma Grafis, Ini Upgrade Terbaru yang Ada di Football Manager 2020

Ini Applikasi Belajar yang Bikin Kamu Makin Fokus dan Produktif

Jangan Anggap Remeh! Ini 3 Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Sehari

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY