ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalian mungkin sering melihat para atlet --terutama pemain sepak bola dan basket-- mendengarkan musik ketika akan memasuki stadion atau arena. Ternyata musik memang bisa memompa adrenalin para pemain. 

Ada tiga klasifikasi lagu yang memompa adrenalinmu. Yang pertama dan mungkin paling umum adalah trek lagu yang bersifat "inspirasional". Lirik menjadi salah satu yang mempengaruhi kenapa lagu inspirasional bisa memompa adrenalinmu.

Kelas lagu berikutnya adalah yang bersifat 'swagger'. Lagu seperti ini bisa membangun kepercayaan diri kalian. Dan yang terakhir adalah lagu yang bersifat perlawanan.

Nah sekarang tergantung kalian, kira-kira kalian bakal menyukai lagu tipe apa, yang itu bisa memompa adrenalinmu sesaat sebelum pertandingan. Karena itu penting bagi kalian menyusun playlist lagu, yang itu bisa kalian dengarkan sebelum pertandingan. 

Lagu-lagu di bawah ini mungkin juga layak masuk playlist-mu.

1. Pharrell Williams - Happy

Sudah bisa dilihat dari judulnya! Kalian pun pasti sudah hafal dengan lagu yang ceria ini. Alunan musik lagu 'happy' yang riang selalu bisa jadi moodbooster kamu ketika akan bertanding. Lagu ini sukses membuat nama Pharrel Williams melejit di awal karirnya. Di tahun 2013 tak sedikit radio yang memutarkan lagu ini di pagi hari.

 

2. Big Bang - Bang Bang Bang

Demam K-pop pastinya udah melanda siapa saja. Yap, termasuk para pemain basket. Bagi kalian yang suka dengan lagu-lagu KPop, mungkin lagu ini bisa menaikkan mood kalian karena hentakan bass-nya yang 'ciamik'. Kamu juga bisa ikut berjoged kecil ketika mendengarkan bagian reff-nya. Bigbang, boyband asal Korea mempopulerkan lagu ini sekitar tahun 2016.

 

3. SO7 - Melompat Lebih Tinggi

Mungkin banyak yang setuju jika lagu bank ini sangat bikin semangat. Alunan musik pop rock dan lirik yang begitu menginspirasi, seperti judulnya: Melompat Lebih Tinggi.

 

4. Mark Ronson- Uptown Funk ft Bruno Mars

Warna musik yang nge-groove di lagu ini nggak pernah salah deh buat naikin mood kamu. Mark Ronson menggandeng penyanyi fenomenal Bruno Mars dalam lagu ini. Dan hasilnya sangat sukses lagu ini langsung meledak di pasaran kala itu. Coba deh dengerin bareng rekan-rekan se tim kamu!

 

5. Led Zeppelin - Black Dog

Siapa sih yang nggak tau Led Zeppelin. Band rock terkenal asal Inggris yang terbentuk tahun 1968 silam ini punya banyak lagu keren. Salah satu lagunya yang berjudul 'Black Dog'. Lagu ini bisa membakar semangat kamu dengan melodi gitarnya yang keren habis. Bayangkan nuansa rock star ketika kamu akan memasuki lapangan dengan lagu ini gengs!(*)

 

Sembari menunggu update DBL.id, yuk ikutin informasi-informasi terbaru di mainmain.id:

CODM Dinobatkan Sebagai Game of The Year oleh Android

Dari BTS hingga Atta Halilintar Masuk Video Paling Disukai Versi YouTube Rewind

Akhirnya, Asus Resmi Boyong ROG Phone 2 ke Indonesia

Drone Racing League (DRL) Ajang Kompetisi Balapan Drone

Ini Cara Bikin Spotify Wrapped Bagi Pengguna non-Premium

Hasil Spotify Wrapped, Tulus dan Fiersa Besari Paling Laris di Indonesia

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY