ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timnas putra Indonesia saat menelan kekalahan di SEA Games 2019 (Source: Instagram.com/mainbasket)

Mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa melakukan evaluasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Tetapi terkadang mengalami kekalahan membuat kita menjadi nggak semangat. Salah satu cara tercepat untuk mengubah mood adalah dengan mendengarkan lagu.

Menurut Time.com, lagu yang didengar bisa berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Kita bisa terbawa oleh suasana yang dituangkan dalam nada dan lirik. Berikut lagu-lagu yang bisa menaikan moodmu setelah mengalami kekalahan

 

Tulus - Manusia Kuat

Lewat lagu ini Tulus mencoba menceritakan bahwa setiap individu memiliki kekuatannya sendiri-sendiri. Tidak ada yang bisa menjatuhkan dirimu jika kamu berusaha dengan keras.

Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-Jiwa yang kuat itu kita

 

Katy Perry - Rise

Salah satu penyanyi fenomenal Katy Perry membuat lagu ini agar kita sebagai manusia sadar bahwa diri kita luar biasa. Tak seharusnya manusia di hantui rasa gagal.

I won’t just survive
Oh, you will see me thrive
Can’t write my story
I’m beyond the archetype

I won’t just conform
No matter how you shake my core
‘Cause my roots—they run deep, oh

 

Banda Neira - Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Walaupun Banda Neira telah bubar, karya grup musik akustik satu ini tetap mengena di hati para pendengarnya. Lagu 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti' ini adalah salah satu andalannya.

Lagu ini memberikan motivasi bahwa setiap kegagalan pasti bisa dijadikan pelajaran. Pasti ada kesempatan lain dan waktu yang tepat untuk keberhasilan kita.

 

Mariah Carrey - Hero

Walaupun lagu ini tergolong lawas. Liriknya tetap saja menginspirasi. Kamu tentu pernah mendengarnya di televisi atau radio.

Lewat lagu ini Mariah Carrey mengungkapkan bahwa dirimu sendirilah yang bisa menyelamatkan kegagalan yang terjadi. Ia meyakinkan bahwa selalu ada jiwa pahlawan di setiap orang.

 

RAN - Hari Baru

Kalau hari ini kamu mengalami kegagalan, grup musik RAN menyatakan bahwa masih ada 'Hari Baru' untuk memulai usaha kembali. Beat yang cepat membuat lagu ini terdengar semangat untuk membangkitkan mood kamu.

Gagal itu hal biasa
Bukan akhir segalanya
Angkatlah bahumu kawan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY