ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Giannis Antetokounmpo (Source: Bleach Report)

Giannis Antetokounmpo adalah pemain muda Milwaukee Bucks berumur 24 tahun. Giannis digadang-gadang akan menyabet gelar MVP musim ini. Pasalnya pemain satu ini merupakan paket lengkap. Giannis bisa bermain di semua posisi. Ia memiliki postur yang tinggi dan shooting yang bagus. Ia mengantarkan Bucks menang atas LA Lakers kemarin (19/12) dengan mencatatkan cukup banyak three-point.

Tetapi dibalik kesuksesann Giannis. Ia sempat mengalami situasi kehidupan yang sulit hingga akhirnya NBA bisa merubah hidupnya. berikut adalah beberapa fakta dari Giannis Antetokounmpo.

Keluarga Imigran Gelap

Jika kalian mengetahui bahwa Giannis merupakan warga negara Yunani karena ia masuk dalam skuad timnas negara itu, jawabannya benar. Tetapi Giannis baru mendapatkan status kewarganegaraannya saat ia remaja.  Sebelumnya keluarga Giannis adalah imigran gelap dari Nigeria yang masuk ke Yunani. Karena memiliki kulit gelap, Giannis dan keluarganya sering mendapat ejekan dari orang-orang asli Yunani. Ia akhirnya membuktikan bahwa orang sepertinya bisa membawa basket Yunani menjadi lebih baik.

 

Sempat Menjadi Pedagang Asongan

Karena keluarga Giannis berstatus ilegal di Yunani, mereka jadi sulit mendapat pekerjaan yang layak. Giannis dan adiknya sempat membantu perekonomian keluarga dengan menjual kacamata dengan merk tiruan di jalanan Athena, Yunani. "Aku adalah seorang sales yang handal saat itu. Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain bersyukur dan berusaha," ujar Giannis.

 

Bergantian Sepatu Dengan Adiknya

Bakat bermain basket Giannis dan adiknya Thanasis sudah terlihat sejak kecil. Ayah mereka sangat mendukung jika kedua putranya ini pamit untuk bermain basket di lapangan beton dekat rumahnya ketika sore hari. Akan tetapi karena kondisi keluarga yang miskin. Ayahnya hanya mempu membelikan sepasang sepatu untuk mereka berdua. Giannis dan Thanasis pun memakai sepatu itu dengan cara bergantian.

Sekarang, Giannis sudah memiliki sepatu Nike dengan namanya sendiri. Ia dan Thanasis juga masuk dalam skuad timnas basket Yunani.

 

Masuk Dalam Jajaran Wingspan Terpanjang NBA

Kemampuan superior Giannis akhirnya ditemukan oleh salah satu pencari bakat NBA. Saat itu Giannis sedang bermain di liga divisi dua Yunani. Perjalanan ke Amerika merupakan kali pertama dirinya bisa keluar negeri. NBA pun begitu menghargai pemain-pemain yang memiliki wingspan yang panjang. 

Giannis pun akhirnya masuk dalam jajaran 10 pemain NBA yang memiliki wingspan terpanjang. Dilansir dari BBC.com, dengan tinggi 2,11 meter, Giannis memiliki wingspan sepanjang 2,21 m.

 

Membawa Perubahan Bagi Milwaukee Bucks

Giannis akhirnya berlabuh pada satu tim yang begitu meminati bakatnya sebagai pemain muda yaitu Milwaukee Bucks. Giannis sangat bersyukur bisa masuk draft pemain kala itu. Sebelum adanya Giannis, Bucks merupakan tim yang sering dijuluki "tim tidak laku" oleh beberapa komentator NBA lantaran kursi penontonnya selalu sepi. Setelah Giannis masuk dan membawa perubahan untuk Bucks, tim ini tak lagi merasa kekusahan untuk menjual tiket.

Ditambah lagi penjualan merchandise yang meningkat seiring dengan torehan hasil baik yang Bucks berhasil catatkan sepanjang NBA sampai saat ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)