ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

Selain poin, umpan-umpan matang juga berkontribusi besar dalam sebuah permainan. Melalui umpan yang bagus, seorang pemain bisa menyelesaikan serangan dan mencetak angka.

Di Honda DBL Banten Series 2019 sendiri, ada lima pemain yang menorehkan assists terbanyak di sepanjang musim ini. Siapa saja mereka?

 

Peran yang dipegang Aofar sagat krusial. Ia hampir selalu terlibat saat SMA Kharisma Bangsa mencetak poin. Lewat 14 assist yang ia catatkan dari lima pertandingan. Aofar mampu membawa timnya back to back juara di Honda DBL Banten Series 2019.

Dengan rata-rata 3 assist di tiap laganya. Pemain dengan tinggi 177 cm itu berhasil mendapat predikat king of assist Honda DBL Banten Java Series 2019.

 

 

Guard asal UPHC ini tak hanya tinggi dalam produktivitas poin. Darren pun mampu bersaing dengan ratusan pemain asal Banten lainnya untuk menjadi ‘Top 5 Assist’. Torehan 12 assist selama lima laga ia berikan untuk membantu timnya meraih kemenangan. Hal itu menunjukkan bahwa Darren tak hanya jadi predator di paint area. Namun ia juga jadi pelayan yang handal bagi rekan-rekannya.

 

 

Naufal juga jadi salah satu tumpuan SMAN 1 Kota Serang untuk bisa melangkah ke fantastic four. Ia punya kontribusi besar bagi timnya. Selain mencetak 12 angka, Naufal juga menorehkan 10 assist dari empat laga yang ia lakoni. Kepintarannya dalam melihat peluang tak disia-siakan. Naufal tercatat punya rata-rata melakukan dua assist di tiap pertandingan. Dengan itu, tak berlebihan jika Naufal jadi kunci permainan Smansa.

 

 

Statistik Michael memang kalah bersinar dari beberapa rekan setimnya. Namun jangan tanya soal kontribusinya. Pemain berusia 17 tahun itu mampu jadi penyuplai bola untuk sang rekan agar bisa mencetak poin ditiap pertandingan.

Dengan catatan 10 assist dari empat laga. Michael punya rata-rata mencapai dua assist dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Namun, ia harus rela timnya terhenti pada fase fantastic four Honda DBL Banten Series 2019.

 

 

SMAN 1 Kota Serang punya kekuatan yang merata. Ditambah status tim kuda hitam membuat para pemain Smansa tampil bebas tanpa beban. Salah satunya adalah Azka. Ia mampu menyamai perolehan assist dari sang rekannya, Naufal. Dengan mencatatkan 10 assist dari empat laga atau rata-rata ia mencetak dua assist setiap 40 menit.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY