ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain poin, umpan-umpan yang matang juga jadi alasan sebuah tim bisa memenangkan pertandingan. Melalui umpan yang bagus, seorang pemain bisa dengan mudah mencetak angka. Di Honda DBL Riau Series 2019 sendiri, ada lima pemain yang menorehkan assists terbanyak di sepanjang musim ini. Siapa saja mereka?

 

 

Peran yang dipegang Nicholas sagat krusial. Ia berhasil membantu rekannya dalam mencetak angka disetiap pertandingan. Hal itu terbukti dari lima laga, Nicholas mampu memberikan 16 assist. Dengan rata-rata 3 assist di tiap laganya. Pemain dengan tinggi 180 cm itu berhasil mendapat predikat king of assist Honda DBL Riau Java Series 2019.

 

 

Guard asal SMAN 1 Pekanbaru ini tak hanya tinggi dalam produktivitas poin. Alief pun mampu bersaing dengan ratusan pemain asal Riau lainnya untuk menjadi ‘Top 5 Assist’. Torehan 14 assist selama enam laga ia berikan untuk membantu timnya meraih kemenangan. Hal itu menunjukkan bahwa Alief tak hanya jadi predator di paint area. Namun ia juga jadi pelayan yang handal bagi rekan-rekannya.

 

 

Rayya juga jadi salah satu tumpuan SMAN 1 Rengat untuk bisa melangkah ke final. Ia punya kontribusi besar bagi timnya. Selain mencetak 39 angka, Rayya juga menorehkan 14 assist dari enam laga yang ia lakoni. Kepintarannya dalam melihat peluang tak disia-siakan. Rayya tercatat punya rata-rata melakukan dua assist di tiap pertandingan. Dengan itu, tak berlebihan jika Rayya jadi kunci permainan Smansa.

 

 

SMAN 1 Teluk Kuantan sebenarnya punya kekuatan yang merata. Ditambah status tim kuda hitam membuat para pemainnya tampil bebas tanpa beban. Salah satunya adalah Luthfi. Ia mampu mencapai 12 assist dari empat pertandingan atau rata-rata ia mencetak tiga assist setiap 40 menit.

 

 

Statistik Fajar memang kalah bersinar dari beberapa rekan setimnya. Namun jangan tanya soal kontribusinya. Pemain berusia 17 tahun itu mampu jadi penyuplai bola untuk sang rekan agar bisa mencetak poin ditiap pertandingan.

Dengan catatan 9 assist dari empat laga. Fajar punya rata-rata mencapai dua assist dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Namun, ia harus rela timnya terhenti pada fase big eight Honda DBL Riau Series 2019.

 

Baca juga 'Top 5' asal seri Riau lainnya:

5 Pemain ini Konsisten Cetak Poin di Honda DBL Riau Series 2019

Inilah Daftar Pencetak Rebound Terbanyak di Honda DBL Riau Series 2019

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY