ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam sebuah pertandingan, pemain dituntut agar selalu fokus dan siap. Terutama dalam hal rebound. Sebab jika seorang pemain gagal melakukan rebound, maka kemungkinan lawan mencetak angka atau gagal membangun serangan timnya. Dalam Honda DBL South Kalimantan Series 2019 lalu, telah terpilih lima pemain dengan total rebound terbanyak. Siapa saja mereka?

 

 

Forward bertinggi 181 cm itu tampak selalu siap dalam bertahan maupun menyerang. Hal itu ia perlihatkan dari catatan total rebound yang fantastis. 38 total rebound dari empat pertandingan. Atau dengan rata-rata Rizal melakukan 9 kali rebound tiap pertandingan. Keberhasilannya menjadi pemuncak perolehan total rebound terbanyak ini sebanding dengan pencapaian timnya. Sebab Smansa menutup gelaran Honda DBL South Kalimantan Series 2019 dengan predikat champion.

 

 

Tahun terakhir keikut sertaan Muhammad Candra pada Honda DBL South Kalimantan Series 2019 berbuah manis. Selain membawa timnya tampil di babak semifinal, Candra juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 43 kali total rebound dari tiga laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Ia juga mampu jadi tembok kokoh saat timnya sedang bertahan.

 

 

Yeremia Unedo juga punya peran besar dalam menjaga pertahanan maupun mengamankan penguasaan bola saat usai shooting. Hal ini terlihat dari raihan 22 total rebound dari empat pertandingan. Ia juga jadi kunci kesuksesan timnya melangkah ke partai puncak pada kompetisi Honda DBL South Kalimantan Series 2019.

 

 

Reynaldo dan rekannya memang harus pulang terlebih dahulu. Sebab SMA Don Bosco Banjarmasin kalah pada fase big eight saat melawan SMAN 1 Pelaihari. Namun, pencapaian Reynaldo tak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil menciptakan 22 kali rebound hanya dalam tiga laga. Atau dengan rata-rata 7 kali rebound dalam satu pertandingan.

 

 

Capaian Syamaidzar bersama SMAN 2 Banjarbaru terbilang cukup bagus. Syamaidzar Akmal berhasil masuk ke dalam jajaran ‘Top 5 Rebound’ di Banjarmasin. Dari tiga laga, ia berhasil mengemas 21 total rebound. Dengan rata-rata tujuh rebound per laga, ia membawa timnya melaju ke semifinal. 

Baca Top 5 asal Banjarmasin lainnya:

Empat Tim ini Kirim Pemainnya Pada Top 5 Poin Seri Banjarmasin

Siapa sih Top 5 Total Assist Terbanyak di Seri Banjarmasin?

 

Kalian bingung bikin jersey basket untuk musim depan? Coba perhatian tren warna 2020 ini

Siap-Siap! Biru Klasik Jadi Tren Warna 2020

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY