ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-Foto: Dokumentasi DBL Indonesia

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2020 tak lama lagi sudah memulai sejumlah aktivitas persiapan menjelang keberangkatan ke Amerika Serikat. Yang terdekat, mereka akan mengikuti training center (TC) di Surabaya.

Nah sebelum itu sejumlah pemain sudah melakukan persiapan sendiri-sendiri. Latihan mereka genjot meskipun sedang masa liburan sekolah. Salah satu pemain yang juga getol mempersiapkan diri adalah Evelyn Fiyo, salah satu ujung tombak di balik kemenangan National Star Academy (NSA) di Honda DBL East Java Series 2019 lalu. Nah bagaimana ya persiapan Evelyn Fiyo selama menanti keberangkatan ke Amerika Serikat? Yuk simak ceritanya berikut ini.

Untuk menjaga agar fisiknya tetap terjaga, Evelny Fiyo tak pernah absen latihan saban harinya. Minimal, ia melakukan workout pribadi, dan sesekali mengikuti pertandingan untuk mengasah skill-nya. Fiyo --sapaan akrabnya-- melakukan latihan shooting di lapangan rumahnya. Biasanya, sang Papa akan menemani Fiyo berlatih.

“Papaku memang bukan coach, tapi dia selalu menemaniku latihan sebelum bertanding. Sekaligus, beliau juga yang selalu tak henti memotivasiku untuk gigih dalam berlatih,”tandas Evelyn Fiyo.

Meskipun terus berlatih, rasa nervous masih tetap menghantui pikiran Evelyn Fiyo. Pemain berposisi forward itu, berupaya mengatasi rasa deg-degan itu dengan berbagai cara. Ia berupaya selalu berpikir positif. Karena, rasa nervous berpotensi membuat pemain tak bisa bermain lepas saat berlaga.

“Aku lumayan nervous sih, soalnya lawannya di sana nanti pasti bagus-bagus. Tapi ya aku harus bisa, karena ini juga untuk nambah pengalaman juga. Jadi kuncinya adalah, aku harus berpikir ‘aku juga bisa’. Biasanya sih manjur, hehe,” tutup Evelyn Fiyo.(*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY