ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMP Mawar Sharon Surabaya saat berlaga di Junior DBL musim 2019.

SURABAYA-Sejak beberapa bulan lalu, SMP Mawar Sharon Surabaya sudah intens melakukan persiapan. Baik secara fisik maupun mental. Inilah yang diutarakan pelatih mereka, Njoo Soen Eng kepada DBL.id.

“Babak utama tentunya bukan hal mudah, so dari beberapa bulan lalu kita udah mulai menyiapkan skema main dan fisik. Selain itu satu minggu ini kami sparring dengan tim sma dan klub KU-16” ujar coach yang akrab disapa Ko Yung ini.

Hal ini bukan tanpa alasan, semua tim yang melangkah ke babak utama merupakan tim yang sangat tangguh. Sehingga, ia mulai membiasakan agar anak-anaknya bekerja lebih keras dari biasanya.

Tak hanya itu saja, Ko Yung juga memberikan pendekatan secara mental agar anak-anaknya bisa bermain lebih enjoy dan all out. Sehingga, bisa melebihi torehan musim lalu.

Ia pun mencontohkan dari hasil sparring yang kemarin beberapa waktu lalu dilakukan. Ia dan para tim pelatih selalu menekankan ke anak anak untuk membopong bersama beban menuju yang lebih baik. Sehingga terciptalah sebuah cerita baru dari Junior DBL Tahun ini.

“Saya selalu sampaikan ke anak-anak kalau kalah itu urusan pelatih. Yang penting kerja keras dulu dan jangan saling menyalahkan. Puji bila benar dan tepat, ingatkan bila salah,” ujarnya

Ia sendiri berharap timnya bisa meraih torehan yang lebih dari tahun lalu. Yaitu bisa melangkah ke babak delapan besar. Namun, Ko Yung selalu menekankan untuk membuat target menjadi motivasi bukan menjadi beban.

“Anak-anak sealalu saya ingatkan untuk menjadi satu tim utuh dengan penuh semangat. Boleh kalah tapi bukan menyerah dan ambil kesempatan bila lawan meremehkan,” tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY