ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Hanya tinggal menghitung hari, Junior DBL East Java Series 2020 bergulir. Kompetisi basket tingkat SMP ini akan melibatkan 38 Sekolah dari Jawa Timur.

Pada musim ini 32 tim basket putra akan terbagi kedalam delapan grup. Sedangkan tim putri yang terdiri dari 28 tim basket akan terbagi kedalam tujuh grup.

Untuk tim putra, juara grup akan lolos ke babak delapan besar. Sedangkan untuk putri akan diambil tujuh juara grup serta satu runner up terbaik.

“Runner up terbaik akan diambil melalui skema goal difference tertinggi. Jadi, meskipun pernah kalah di fase grup, tim basket putri masih punya kesempatan lolos dengan skema ini,” ujar Fattaah Bagoes, Basketball operation Junior DBL East Java Series 2020.

Setelah itu, tim yang lolos ke fase delapan besar akan kembali di drawing untuk menentukan plot mereka. Di fase ini, akan menganut sistem knock off. Sehingga, tim yang kalah akan gugur. Sedangkan yang menang akan lolos ke babak selanjutnya.

“Dengan begitu juara grup A bisa bertemu grup H. Bisa juga bertemu dengan juara Grup B,” ujarnya.

Junior DBL East Java Series 2020 sendiri akan diselenggarakan pada 18 Januari hingga 8 Februari 2020. Mereka akan berlaga di DBL Arena. Yuk dukung sekolahmu untuk bisa menjadi yang terbaik di musim ini!

 

Buat kamu yang bingung jadwal sekolahmu, kamu bisa cek di Siap-Siap! Ini Jadwal Pertandingan Babak Utama Junior DBL East Java Series 2020

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY