ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jane Lavinia berusaha mengecoh kawalan dari SMPN 2 Mojokerto. (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - It’s an epic comeback! Sempat tertinggal cukup jauh di sepanjang paruh awal pertandingan, SMP Gloria 1 Surabaya berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan perdana Junior DBL musim ini. Adalah Jane Lavinia Chiang yang menjadi sosok dibalik kemenangan skuas asuhan  Wahyudi Yunarto.

SMPN 2 Mojokerto sendiri bermain mencolok di kuarter pertama. Set play yang dimainkan Reva Wibisono cukup merepotkan pertahanan dari Gloria 1. Bahkan, Spenda memaksa Gloria 1 scoreless di kuarter dua dan menutup keunggulan dengan skor 9-4.

“Anak-anak ini kena demam panggung. Makanya, ketika jeda kuarter dua ke tiga saya beri sedikit motivasi. Dan puji tuhan hal ini berhasil,” ujar coach Wahyudi.

Dengan suntikan mental dan evaluasi di paruh awal pertandingan, Gloria 1 mulai menemukan permainannya. Dengan defense yang ketat, mereka kerap membuat Spenda sulit menembus. Turnover demi turnover yang dilakukan Spenda berhasil dimanfatkan untuk mengejar ketertinggalan.

Puncaknya, freethrow yang disusul dengan shooting di paint area dari Jane Lavenia membuat tribun DBL Arena bergetar. Ia berhasil membalikkan keadaan menjadi 12-10 di dua menit akhir pertandingan.

Kemenangan Gloria 1 terkunci setelah Yobela freethrow yang ia lesakkan di 20 detik akhir pertandingan melesak mulus ke ring. Skor 13-10 untuk Gloria 1 bertahan hingga buzzer akhir pertandingan berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Wahyudi mendapatkan banyak poin evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Salah satu hal yang akan ia perbaiki adalah defense.

Defense anak-anak ini kurang baik hari ini. Apa yang didapat di latihan dan dikeluarkan di pertandingan tidak sama. Harapannya, anak-anak bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya,” tutup Wahyudi.(*)

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Kenapa sih Imlek Identik dengan Lampion Merah?

2. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

3. Perubahan Iklim Sebabkan Dua Pulau Di Sumsel Tenggelam

4. Indonesia Bakal Punya Islamic Center Karya Ridwan Kamil di Amerika Serikat!

5. BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY