ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daneil Nicholas menjadi forward yang menakutkan bagi lini pertahanan Sabres (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Setelah sebelumnya Putri SMP Petra 3 Surabaya Menang Meyakinkan di Laga Perdana, kini giliran skuad putra mereka yang menunjukkan permainan gemilang. Melawan SMP Singapore National Academy Sidoarjo, mereka berhasil menyudahi laga dengan skor meyakinkan 34-17.

Pertandingan ke-6 Junior DBL sempat sengit di menit awal pertandingan. Bahkan kuarter pertama harus berakhir tipis 6-5 untuk keunggulan SMP Petra 3 Surabaya. Hal ini tak lepas dari permainan apik yang diperagakan Sabres -sebutan Singapore National Academy Sidoarjo-.

Namun hal ini tak berlangsung lama. Berkat instruksi dari coach Sutanto Petra 3kembali ke top performnya. Berkat defense yang rapat, mereka berhasil menahan serangan demi serangan yang dilakukan Sabres. Petra 3 sukses membuat lawannya scoreless dan unggul dengan skor 15-5.

Dominasi Petra 3 semakin menjadi di paruh akhir pertandingan. Daniel Nicholas Delin yang dipercaya sebagai ujung tombak berhasil menunjukkan ketajamannya. Ia menyumbang 12 dari 34 poin kemenangan timnya.

Sabres sendiri sempat mengejar ketertinggalannya di kuarter keempat. Sayang, solidnya defense Petra 3 masih belum mampu ditembus. Tercatat, 31 serangan yang dilancarkan Sabres berhasil dimentahkan oleh Petra 3.

Asisten pelatih petra 3, Rainer Anggakara  menuturkan bahwa defense anak asuhnya sudah cukup baik hari ini. Namun masih ada beberapa catatan yang harus di upgrade oleh anak-anaknya.

“Mental di pertandingan pertama ini sempat goyang. Untuk match selanjutnya, saya harap anak-anak bisa lebih cepat adaptasi,” ujar Rainer.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Kenapa sih Imlek Identik dengan Lampion Merah?

2. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

3. Perubahan Iklim Sebabkan Dua Pulau Di Sumsel Tenggelam

4. Indonesia Bakal Punya Islamic Center Karya Ridwan Kamil di Amerika Serikat!

5. BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY