ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Petra 3 Surabaya, Gabriele Amelia mencoba mengatur serangan untuk timnya (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Skuad asuhan Halimah Saleh  tampil perkasa di laga perdananya. Mereka berhasil memetik poin pertama di babak utama Junior DBL East Java Series 2020 usai menundukkan SMP Santa Agnes Surabaya dengan skor 31-7.

Sejak kuarter pertama, SMP Petra 3 Surabaya sudah bermain menekan. Serangan demi serangan mereka lancarkan sehingga berbuah keunggulan cepat. Mereka sama sekali tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak angka. Skor 10-0 untuk keunggulan Petra 3 Surabaya.

Petra 3 Surabaya semakin leluasa di kuarter kedua. Richel Felisha Salim dan tim memanfaatkan defense lawan yang kurang rapat. Mereka menambah perolehan angka menjadi 16 poin sedangkan Santa Agnes Surabaya baru mengumpulkan 2 poin.

Dominasi Petra 3 Surabaya semakin terlihat usai turun minum. Mereka memanfaatkan banyaknya turnover yang dilakukan lawan dengan pola fastbreak. Terbukti dari 25 turnover yang dilakukan, mereka berhasil mengoleksi 18 poin. Petra 3 Surabaya menutup kuarter ketiga dengan skor 21-2.

Lebarnya maegin skor membuat mental lawan menurun. Alhasil mereka tak bisa mengembangkan permainan. Hal ini semakin dimanfaatkan oleh Petra 3 Surabaya untuk memperlebar jarak.

Mereka memanfaatkan kemampuan rebound para pemain untuk menambah keunggulan. Mereka mencetak 15 angka dari second chance point. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Petra 3 Surabaya dengan skor 31-7. Richel Felisha menjadi pemain paling produktif dengan torehan 10 poin dan 5 rebound.

Coach Halimah mengaku puas dengan permainan timnya hari ini. Hanya saja ia merasa masih banyak yang perlu dibenahi agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Evaluasi yang paling kelihatan adalah soal mental dan juga pola bermain. Karena ini game pertama tahun ini mungkin mereka masih demam panggung. Mengenai pola bermain saya akan benahi transisi, mereka masih sering lupa melakukan defense setelah asyik menyerang," ujar coach Halimah.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY