ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Noah G Rohi Harisabed Guard NSA berusaha melakukan lay up meski dijaga ketat big man Spemma. (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Meski secara postur Nation Star Academy Surabaya didominasi oleh small man, bukan berarti mereka bisa diremehkan. Melawan SMP Muhammadiyah 5 Surabaya yang didominasi big man, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 17-12.

Endro Rosani, Pelatih NSA-sebutan Nation Star Academy Surabaya- menuturkan bahwa kunci dari kemenangan timnya adalah permainan cepat yang diinisiasi oleh para small man-nya.

“Sejak enam bulan lalu anak-anak sudah saya drill untuk masalah main cepat. Hal ini dikarenakan secara postur kita didominasi small man. Dan syukur hari ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Endro.

Beberapa kali penetrasi cepat yang diperagakan oleh Roben Sasmita tak mampu dibendung oleh para pemain Spemma. Tak hanya itu mereka juga sangat agresif ketika di bawah ring. Tercatat, di sepanjang pertandingan, NSA mengoleksi 24 total rebounds.

Meski begitu, NSA sempat terseok di awal pertandingan. Hal ini tak lepas karena 87% pemain mereka dihuni oleh rookie. Beberapa dari mereka sempat demam panggung karena belum pernah bermain di Junior DBL.

“Meski begitu saya salut dengan permainan anak-anak saya. Mereka bisa melakukan semua instruksi saya dengan baik. Salah satunya tentang komunikasi,” tutup Endro.

Pada pertandingan ini, Roben Sasmita menjadi pemain dengan torehan poin terbanyak. Ia mengoleksi 8 dari total 17 poin kemenangan timnya. Selain itu, ia juga menyumbang dua assists dan tiga steals.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Sukses Comeback, Conor McGregor Kalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone

2. Aturan Nyalakan Lampu Motor Siang Hari Digugat, Sebenarnya Penting Gak Sih?

3. Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

4. Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

5. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY