ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick menjadi fasilitator andalan timnya. Dalam pertandingan ini, ia menyumbang lima dari total delapan assists timnya. (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Bench SMP Vita Surabaya langsung riuh saat buzzer akhir pertandingan berbunyi. Mereka berhasil memenangi laga pertamanya atas SMP Santa Carolus Surabaya dengan skor 33-17.

Menurut coach Richard Ardian Putra, salah satu faktor yang membuat timnya menang adalah fisik dan stamina mereka yang baik hingga akhir pertandingan. Momentum ini pun dimanfaatkan dengan baik untuk memperlebar margin.

Bukan tanpa alasan, Sincar-Sebutan SMP Santa Carolus Surabaya- yang sempat memberikan perlawanan di awal pertandingan. Bahkan Vita hanya mampu unggul tipis 6-4 hingga akhir kuarter pertama.

Namun, memasuki kuarter kedua, set play yang matang didukung dengan menurunnya permainan SIncar membuat Vita seolah tak terbendung. Darren Tan dan kolega berhasil mencetak sebelas angka. Bahkan nyaris membuat Sincar scoreless jika tembakan Peter Kristian Santoso gagal berbuah angka.

Permainan Vita seolah semakin tak terkejar di paruh akhir pertandingan. Justin Patrick Alex yang dipercaya sebagai fasilitator pun terus memberikan passing manja ke teman-temannya. Keunggulan Vita tak tergoyahkan hing akhir pertandingan.

Menurut coach Richard, masih ada beberapa hal yang harus mereka perbaiki. Salah satunya saat melakukan transisi ke offense.

“Kedepannya, saya akan perbaiki lagi fastbreak dan finishing anak-anak. Pasalnya, ada beberapa peluang emas yang mestinya berbuah angka namun tak bisa diselesaikan dengan baik,” tutup coach Richard.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY