ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alfonsus Bernard, pemain Sanclar mencoba melakukan drive menusuk pertahanan lawan (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Para pendukung Sanclar (julukan tim SMP Santa Clara Surabaya) langsung bersorak ketika buzzer tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Putra Sanclar berhasil mengalahkan Unsur (sebutan SMP Untung Suropati Sidoarjo) pada pertandingan terakhir hari ini (19/1). Mereka menang dengan skor 40-8.

Permainan terlihat berimbang di awal laga. Kedua tim sama-sama memiliki kendala dalam hal finishing. Banyak peluang yang tercipta tetapi sedikit yang bisa menjadi tambahan angka.

Hingga pertengahan laga, Sanclar lah yang berhasil unggul terlebih dahulu. Paruh awal pertandingan selesai dengan skor 14-6 untuk keunggulan Sanclar.

Memasuki patuh akhir laga dominasi dari Sanclar mulai terlihat. Mereka memanfaatkan para big man untuk menambah poin dengan undering shot. Tak hanya itu, Sanclar juga memanfaatkan kesempatan freethrow dengan baik. Mereka membuahkan 12 poin melalui tembakan gratis tersebut.

Michael Lawrence Arifin menjadi pemain paling produktif dalam pertandingan kali ini. Ia mencetak 11 poin dari 40 total poin keseluruhan. Torehan ini pun bertahan hingga buzzer akhir berbunyi.

Duo bigman mereka juga tampil apik. Mereka adalah William Wongsoadi dan Alfonsus Bernd. William dengan 7 poin sedangkan Alfonsus dengan 9 poin.

Coach Arif Sungkar , pelatih Sanclar mengungkapkan bahwa masih ada yang kurang pada skuad asuhannya. Ia merasa di pertandingan kali ini timnya kurang dalam hal fokus. 

"Saya tahu ini pertandingan pertama. Tetapi kalau memasang target juara kita harus maksimal dari awal. Saya akan perbaiki lagi soal finishing karena di awal tadi jelek sekali. Banyak peluang yang terbuang dan harusnya itu bisa jadi poin yang sangat menguntungkan tim," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY