ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TFS latihan keras agar dapat bersaing dengan tim-tim di babak utama, mereka melatih pola permainan yang efektif.

SURABAYA-Memasuki hari ketiga babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Laga yang tersaji hari ini (20/1) tak kalah serunya dari hari sebelumnya.

Pada hari ini ada 6 pertandingan yang akan tersaji baik tim putra maupun tim putri. Salah satu yang wajib ditonton adalah pertemuan sang jawara putra SMP Angelus Custos 1 Surabaya dengan SMPN 35 Surabaya yang tampil perkasa pada babak penyisihan lalu.

Musim ini AC 1 (sebutan SMP Angelus Custos 1 Surabaya) tampil dengan wajah baru. Skuad mereka banyak dihiasi oleh para pemain rookie.

Meskipun skuadnya minim jam terbang, coach Savero Seisa Mubin , pelatih AC 1 mengaku bahwa skill pemainnya tahun ini lebih merata. Hal itulah yang membuat ia optimis bahwa di tahun ini bisa menyandingkan gelar putra dan putri.

“Selain itu, saya juga memperingatkan anak-anak agar tetap waspada. Siapapun lawannya, kita harus menampilkan performa terbaik kita. Maka dari itu, kami terus mengajak anak-anak mempelajarai strategi baru. Jika kita ingin hasil yang berbeda, maka kita juga harus berani bereksplorasi dalam strategi. Kami optimis bisa menjadi juara,”tutup coach Savero.

Sedangkan lawannya, TFS (sebutan SMPN 35 Surabaya) tak ingin tampil remeh di babak utama. Karenanya, TFS memfokuskan diri untuk menambah latihan dalam hal pola bermain.

"Saya akan benahi pola bermain, terutama pada segi transisi dari offense menuju defense maupun sebaliknya. Saya kira kemarin penampilan belum cukup bagus, beruntung masih bisa menang karena mungkin jam terbang lawan yang masih sedikit sama seperti kita," ujar Coach Nofri Siregar , pelatih TFS.

Coach Nofri tidak ingin timnya merasa kewalahan ketika nanti bertemu dengan tim yang memiliki jam terbang lebih lama di babak utama. Ia pun menambah porsi latihan dengan materi shooting dan defense agar dapat meminimalisir kesempatan lawan untuk menambah angka.

Gimana? Penasaran dengan keseruan game-game lainnya? Langsung saja datang dan tonton setiap pertandingannya di DBL Arena Surabaya! Berikut jadwalnya.

Hari ketiga babak utama Junior DBL East Java Series 2020 (Senin, 20 Januari 2020)

11.30 WIB (Girls) SMP Santa Clara Surabaya vs SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang

12.40 WIB (Boys) SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang vs SMP IPH East Surabaya

13.50 WIB (Boys) SMP Petra 1 Surabaya vs SMP Xin Zhong Surabaya

15.00 WIB (Girls) SMPN 1 Mojokerto vs SMP Angelus Custos 1 Surabaya

16.10 WIB (Boys) SMPN 35 Surabaya vs SMP Angelus Custos 1 Surabaya

17.20 WIB (Boys) SMP IPH West Surabaya vs SMPN 17 Surabaya

 

Jadwal pertandingan dan statistik lengkap bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY