ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stefanie Angeline menyumbang enam poin untuk kemenangan timnya hari ini. (foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Bagi pelatih Nation Star Academy Surabaya, Christy Justivera defense adalah yang paling utama dalam sebuah pertandingan basket. Inilah yang ia suntikkan kepada anak asuhnya pada pertandingan melawan SMP Cita Hati West Surabaya hari ini.

Di pertama mereka, NSA berhasil memenangkan laga dengan skor 39-19. Kemenangan ini tak lepas dari solidnya pertahanan Amelia Zelda dan kolega. Total 43 serangan CH West berhasil digagalkan melalui rapatnya pertahanan NSA. Sepuluh diantaranya pun berbuah 21 poin pada pertandingan hari ini.

“Saya selalu tekankan ke anak-anak untuk merapatkan defense. Karena kalau defense bagus offense juga akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Amelia Zelda dan Catrine Annabel Tanuwijaya juga bermain gemilang pada pertandingan hari ini. Keduanya sama-sama menyumbang delapan poin untuk kemenangan timnya.

SMP Cita Hati West Surabaya sendiri bukan tanpa perlawanan pada pertandingan ini. Keisha Tandra yang dipercaya menjadi motor serangan mampu membuat pertahanan NSA kewalahan. Sayang Sembilan poin yang ia berikan pada pertandingan ini masih belum mampu mengubah keadaan.

Untu pertandingan selanjutnya, NSA akan memperkuat rebound mereka. Pasalnya, mereka masih sering kehilangan rebound. Baik saat offense maupun defense. Tentu ini akan berbahaya melihat pada pertandingan-pertandingan selanjutnya lawan NSA tidak bisa diremehkan.

“Selain itu demam panggung juga masih menjangkit anak-anak. Maklum ini pertandingan pertama mereka jadi masih telat adaptasi,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY