ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Richel Felisha jadi pemain dengan perolehan skor tertinggi. Dia berhasil mencetak 14 poin. (foto: RIzal for DBL Indonesia)

SURABAYA-Langkah SMP Petra 3 Surabaya makin mulus setelah meraih kemenangan kedua di Junior DBL East Java Series 2020. Melawan SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo, Petra 3 tak menemui kesulitan. Dominasi yang konsisten disepanjang pertandingan, membuat Petra 3 menutup laga dengan kemenangan 35-5. 

Petra 3 sempat telat panas diawal pertandingan. Kuarter pertama, tim besutan Halimah Saleh itu hanya mampu mencetak enam poin saja. Namun memasuki akhir paruh pertama, penampilan putri Petra 3 menggila. Mencetak 13 poin dan membuat sang lawan scoreless. Kuarter dua ditutup dengan skor 19-0.

Memasuki paruh kedua, Petra 3 masih menjaga ritme permainan. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan. Disisi lain SMPN 1 Wonoayu juga berbenah. Mereka berhasil mencetak 5 poin selama dua kuarter akhir. Sayang, tambahan poin itu masih terlampau jauh untuk mengejar perolehan dari Petra 3.

"Anak-anak sudah lebih baik dari pertandintan sebelumnya. Beberapa evaluasi juga telah mereka benahi. Namun masih ada beberapa yang harus diperkuat lagi menjelang laga terakhir," terang coach Halimah.

Meski meraih kemenangan besar, coach Halimah Saleh menyayangkan buruknya finishing dari tim besutannya. Dari 70 kalo percobaan poin, hanya 17 yang berhasil menemui target. 

"Tadi sangat terlihat bahwa underring anak-anak buruk sekali. Hal ini yang jadi evaluasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Saya akan coba melatih para pemain agar bisa fokus pada titik pantul saat melakukan underring," tambahnyi. 

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY